KPU Pohuwato Ikuti Bimtek Tahapan Verfak Bapaslon Pilkada 2024

oleh

HABARI.ID – KPU Kabupaten Pohuwato mengikuti Bimbingan Teknis Tahapan Verifikasi Faktual Kesatu Dokumen Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, di UTC Damhil Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kota Gorontalo, (15/6/2024).

Kegiatan dibuka Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem. Dalam sambutannya, Fadliyanto menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam terhadap prosedur verifikasi faktual agar tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan transparan.

banner 468x60

Dalam Bimtek ini, para peserta mendapatkan pembekalan materi terkait mekanisme verifikasi faktual dokumen syarat dukungan calon perseorangan yang dibawakan oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo Hendrik Imran. Materi tersebut mencakup prosedur dan tahapan verifikasi, penggunaan aplikasi SILON, serta panduan teknis lainnya yang relevan dengan pelaksanaan tugas di lapangan. Selanjutnya ada materi Pengawasan Tahapan Verifikasi Faktual dari Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Lismawi Ibrahim.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Pejabat Eselon III dan IV dari lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo. Peserta undangan Bimtek terdiri dari Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota, Sekretaris KPU Kabupaten/Kota, Kasubbag Teknis Admin dan Operator Sistem Informasi Pencalonan (SILON) Pilkada dari KPU Kota Gorontalo, KPU Kabupaten Bone Bolango, KPU Kabupaten Boalemo dan KPU Kabupaten Pohuwato.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60