KPU Bonebol Gandeng Media Untuk Penyebarluasan Informasi Pemilukada 2024

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KPU | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango berencana berkolaborasi dengan media untuk penyebarluasan informasi seputar tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024. Bentuk kerjasama sudah diawali melalui rapat koordinasi di Render IT, Senin (20/05/2024).

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenti Lamuhu menjelaskan, bahwa peran media sangat penting dalam memberikan informasi kepada publik guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

banner 468x60

Beberapa proses tahapan Pemilukada sudah berlangsung, termasuk perekrutan PPS awal bulan ini. Setelah itu akan ada tahap wawancara yang akan difasilitasi oleh PPK. “Untuk PPS sudah ada sekitar 495 dan sudah direkrut, kemudian KPPS ke depan sekitar 2.037 orang,” jelasnya.

Selain itu, ada juga tentang pemutahiran data pemilih, jumlah DP4 yang diterima KPU 123.533 orang yang direncanakan 291 TPS. Begitu juga dengan Pantarlih yang bakal direkrut dengan jumlah calon pemilih.

KPU Bone Bolango juga menginginkan sebaran informasi tentang proses tahapan pemenuhan persyaratan dukungan perseorangan. “Saat ini di KPU Bone Bolango sudah ada dua kandidat yang menyerahkan berkas dukungan perseorangan, antara lain paslon Amran Mustapa – Irwan Mamesah dan Ismet Mile – Risman Tolingguhu,” ungkapnya.

Sutenti Lamuhu mengatakan jika KPU Bone Bolango sangat membutuhkan dukungan media untuk mempublikasikan tahapan maupun proses Pemilukada tahun 2024 untuk menjangkau lebih banyak informasi yang akan diterima masyarakat.

“Kami menyadari kalau KPU tidak bisa berbuat banyak, untuk itu kolaborasi dengan media sangat dibutuhkan dalam menyebarkan informasi, baik mulai tahapan, pendaftaran hingga pencoblosan,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60