Menjaga Indonesia
Daerah

KPU Bone Bolango Sukses Gelar Gerakan Mendukung Rekam KTP-el

HABARI.ID I Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone Bolango sukses menggelar kegiatan Gerakan mendukung rekam KTP-el bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bolango.

Agenda Rekam KTP-el tersebut serentak dilaksanakan di 5 (lima) titik yakni di mulai dari Kantor Camat Suwawa, Kantor Desa Ilohelumo, Pasar Alale, Mall pelayanan publik serta Kantor Camat Tapa, Senin (09/11/2020)

Agenda ini dihadiri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bone Bolango, Mohamad Nadjamudin, Kepala Dinas Dukcapil Bone Bolango, Octavianus Rahman, KPU Provinsi Gorontalo, Bawaslu Bone Bolango serta Pemerintah Kecamatan Suwawa dan masyarakat yang melakukan perekaman KTP-el.

Humairoh U. Tipuwo, Anggota KPU Divisi Perencanaan Data dan Infromasi mengungkapkan saat ini memang ada pemilih yang sudah terdaftar di DPT namun belum melakukan perekaman KTP-el. Sehingga pihaknya terus mendukung dan mendorong Disdukcapil Bone Bolango untuk menyelesaikan perekaman KTP-el tersebut.

“Kita juga mendorong kepada teman-teman penyelenggara Ad Hoc PPS/PPK yang hadir hari ini untuk mengajak pemilih yang belum merekam KTP-el untuk datang ke tempat perekaman” Ungkapnya

Lanjut Humairoh, KPU juga menyerahkan ucapan selamat menggunakan hak pilih kepada pemilih pemula serta membagikan masker dan flyer kepada pemilih yang melakukan perekaman KTP-el.

“Harapannya semua pemilih dapat menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020” Tukas, Humairoh

Di kesempatan yang sama, PJS. Bupati Bone Bolango, Mohamad Nadjamudin mengatakan sampai dengan saat ini pemilih yang belum melakukaan perekaman KTP-el berjumlah 1000-an. Dirinya pun telah memerintahkan camat, lurah, dan kepala desa untuk mendorong masyarakat agar melakukan perekaman KTP-el sebelum pelaksanaan Pilkada 2020.

“Saya sudah perintahkan semua Camat sampai jajaran dibawahnya untuk mendorong masyarakat melakukan perekaman KTP-el sebelum pelaksanaan Pilkada. Dan targetnya setiap minggu targetnya 100 orang” Jelas Nadjamudin. Iapun Berharap Perekaman KTP-el tuntas sebelum Pilkada

Sementara itu, Kadis Dukcapil, Octavianus Rahman menjelaskan bahwa Disdukcapil merasa sangat terbantu dengan kegiatan yg dilaksanakan oleh KPU karena tugas perekaman oleh Capil dibantu oleh PPS, PPK dan KPU

“Untuk menghadirkan Pemilih yang belum rekam KTP-el. Hari ini ada 5 titik perekaman KTP-el yaitu Mall Pelayanan Publik, Kantor Camat Suwawa, kantor Desa Iloheluma Tilongkabila, Pasar Alale Suwawa dan Kantor Camat Tapa”, kata Octavianus.(rls/fp/habari.id)