Menjaga Indonesia

KPU Bone Bolango Sosialisasikan Tahapan Pemilihan

HABARI.ID I Mulai Minggu (27/9/2020) hingga Selasa (29/9/2020), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone Bolango melakukan sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Tahun 2020 di tingkat kecamatan.

Sofyan Djama, Anggota KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) mengatakan, saat ini KPU telah resmi mengumumkan penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Tahun 2020.

“Melalui sosialisasi ini seluruh masyarakat Bone Bolango bisa mendapatkan informasi. Meskipun, sebelumnya telah disampaikan beberapa hari yang lalu melalui media sosial KPU,” ungkapnya.

Materi-materi yang disampaikan pada sosialisasi tersebut diantaranya Tahapan Kampanye serta Penerapan Protokol kesehatan dalam setiap tahapan.

“Sesuai PKPU Nomor 13 tahun 2020 pilkada yang dapat melibatkan orang banyak dalam kondisi pandemi covid-19/bencana non alam, bahwa setiap tahapan yang dilaksanakan KPU harus dibarengi dengan protokol Covid-19,” katanya, saat diwawancarai usai mempresentasikan materi sosialisasi di Kecamatan Bulango Utara.

Sofyan juga menambahkan, untuk tahapan kampanye akan berlangsung selama 71 hari atau dimulai tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020.

Sofyan berharap kepada Pasangan calon selalu mematuhi protokol kesehatan karena ada sangsi bila melanggar ketentuan yang telah diatur.

“Dalam PKPU tersebut, dikatakan bahwa setiap penyelenggara pemilihan, peserta pemilih, pasangan calon, tim pemenang serta seluruh pihak terkait wajib menerapkan protokol kesehatan,” tutup Sofyan.(rls/fp/habari.id)