Kombes Pol Slamet: Polwan Bisa Meredam Aksi Massa

oleh
Polwan Polda Gorontalo, saat mengikuti pelatihan.

HABARI.ID, POLRI I Menurut Kepala Direktorat Pamovid Polda Gorontalo, Kombes Pol. Slamet Hermawan, SIK, MM, tidak selama personil pria bisa meredam aksi massa. Sehingga peran Polwan sangat penting, dalam setiap tugas yang dijalani termasuk meredam aksi massa.

Hal ini disampaikan Kombes Pol. Slamet Hermawan, SIK, MM, saat menjadi narasumber pada kegiatan yang dihadiri 58 Polwan Polda Gorontalo di Aula Titinepo Jumat (11/02/2022).

Ia jelaskan, tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan baik fisik maupun mental personil Polwan, bila sewaktu waktu dibutuhkan dalam menghadapi aksi unjuk rasa.

“Mengamankan aksi unjuk rasa, tidak harus dengan memasang personel polisi pria berotot keras. Kecantikan para personel Polwan juga bisa meredam emosi massa, maka dari itu kita memberikan materi kepada Polisi Wanita,” ujarnya.

Ia tambahkan, pasukan dalmas tidak hanya diisi personel laki-laki saja. Tetapi juga personil Polwan juga bisa dipergunakan jika situasi sudah urgen.

“Meski keseharian Polwan ini bertugas di bagian staf akan tetapi kemampuan lapangan juga harus dimiliki agar saat dibutuhkan, bisa siap, tidak perlu dilatih atau dipersiapkan lagi,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.