Ketua DPRD Warning DLH Kota Gorontalo

oleh
dlh
Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, saat mendengarkan aspirasi yang disampaikan aparat kelurahan soal sampah.

HABARI.ID, DEKOT I Masalah lingkungan khususnya sampah di Kecamatan Kota Utara, menjadi sorotan Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki saat menggelar reses masa sidang kedua tahun 2022 Senin (25/04/2022).

Apalagi dalam reses tersebut, persoalan sampah ini disampaikan langsung oleh aparat Kelurahan Dembe Jaya, karena menilai kurangnya peran serta DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Gorontalo dalam mengatasi sampah.

Hardi Sidiki pun angkat bicara, bahwa berbagai upaya sudah dilakukan DPRD Kota Gorontalo dalam hal penanganan lingkungan, khususnya sampah yang ada di Kota Gorontalo.

Mulai dari melaksanakan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan dinas terkait, sampai dengan turun langsung ke beberapa titik lokasi sering terjadi penumpukan sampah.

“Masalah lingkungan adalah persoalan penting di tengah-tengah masyarakat. Ini kami catat sebagai bahan evaluasi kedepan untuk dinas terkait. Dan kami akan memberikan peringatan keras kepada dinas, bahkan akan melakukan RDP,” tegasnya.

Ia jelaskan, selama ini sinergitas DPRD Kota Gorontalo dengan Pemerintah Kota Gorontalo begitu baik, khususnya dalam mendukung pelaksanaan program kegiatan oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

“Saya berharap, ini bisa menjadi perhatian serius Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo, agar lebih aktif dalam mengontrol sampah ..,”

“Sebab sampah ini sumber penyakit. Pemerintah Kota Gorontal dan DPRD Kota Gorontalo sudah susah payah mengadakan bak dan kontiner sampah, di beberapa titik ..,”

“Harusnya fasilitas penunjang ini dimaksimalkan dalam menekan volume sampah, bukan dijadikan sebagai tempat penampungan sampah dari rumah warga,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.