Ketua dan Pengurus PKK Desa Dikukuhkan

oleh
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway ketika melantik Ketua dan Pengurus PKK tingkat desa di enam kecamatan, Senin (02/12/2019). (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

HABARI.ID I Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory A. Naway, mengukuhkan Ketua dan Pengurus PKK tingkat desa di beberapa wilayah kecamatan, Senin (02/12/2019).

Pengukuhan Ketua PKK Desa ini, dilakukan pasca dilantiknya Kepala Desa terpilih oleh Bupati Gorontalo.

Pelantikan PKK Desa di wilayah kecamatan Mootilango dan Boliyohuto ini berlangsung di aula kantor Desa Sidodadi.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Tolangohula dan Aspraga, kegiatan yang sama dipusatkan di Kantor Desa Gandaria, dan kecamatan Bilato dan Biluhu berlangsung di Kantor Desa Bilato.

Pada kegiatan pelantikan tersebut, Fory menyampaikan bahwa tugas pertama yang harus dilaksanakan oleh Ketua PKK Desa adalah berupaya menyatukan masyarakat.

“PKK harus menjadi penyejuk, menjadi udara sehat, mencerdaskan, serta mendinginkan hati apa pun yang terjadi di lingkungan masyarakat,” kata Fory.

Fory juga mengatakn, PKK punya peran penting dalam memastikan proses pembangunan di desa berjalan lancar. PKK harus mitra kerja.

“Karena itu saya meminta pengurus yang baru ini, bisa memahami tugas dan fungsinya, sehingga bisa segera bekerja. Karena PKK adalah mitra pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan di daerah,” tukasnya.

Diketahui, pada kesempatan ini, Fory juga mengukuhkan Bunda PAUD dan Bunda Baca Desa di enam kecamatan yang masuk dalam wilayah Boliyohuto cs.(fp/rls/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.