Pendamping Nelson Harus Penuhi Kriteria Ini…

oleh
disarankan jadi tempat isolasi odp
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo

HABARI.ID I Dua bulan lagi, tepatnya Senin (17/02/20), masa kepemimpinan Nelson Pomalingo sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo, genap empat tahun.

Masih ada beberapa bulan lagi bagi Nelson untuk mendapatkan pendamping dan maju pada kontestasi Pilkada 2020.

Soal siapa yang akan menjadi pendamping Nelson di Pilkada nanti, masih misterius. Ini mulai jadi topik pembahasan para politisi dan diskusi di rumah kopi.

Tapi apa yang diungkap Sekretaris DPW PPP Provinsi Gorontalo, Ichsan Adrias Male, setidaknya bisa menjadi clue bagi orang-orang untuk mulai menebak siapa orang yang pas untuk Nelson.

Ichsan mendeskripsikan orang yang pantas mendampingi Nelson di Pilkada 2020 melalui beberapa kriteria.

“Kriteria calon pendamping pak Nelson, harus mampu bekerjasama; dapat mengimbangi kinerja pak Nelson; memiliki loyalitas tinggi kepada pimpinan; dan terakhir lebih mementingkan urusan orang banyak dari pada urusan pribadi,” ungkap Ichsan.

Kriteria ini, kata Ichsan, benar-benar akan jadi pegangan bagi partai berlambang Ka’bah ini. Periode kepemimpinan Nelson di kabupaten Gorontalo saat ini, menjadi pengalaman berharga bagi PPP.

“PPP tidak ingin kejadian saat ini, terulang lagi. Dalam sisa waktu kepemimpinannya sekarang ini, ia hanya seorang diri (tanpa Wakil Bupati),” kata Ichsan.

Untuk calon pendamping Nelson, kata Ichsan, memang ada mekanismenya di DPC PPP Kabupaten Gorontalo. Tapi kalau pun pada akhirnya Nelson yang akan menentukan sendiri siapa pendampingnya, kata Ichsan, itu wajar.

“Karena Nelson sendiri merupakan incumbent, setidaknya sudah memiliki popularitas dan elektabilitas. Wajar kalau dia menentukan sendiri pasangannya nanti,” kata Ichsan.

Sampai dengan saat ini partai masih melakukan verifikasi terhadap calon-calon, termasuk calon pendamping Nelson. Dalam mekanisme penjaringan ini, partai akan terus mengawal.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.