Menjaga Indonesia

Ketika Sang Jenderal Menjajal Serunya Wisata Hiu Paus di Botubarani

HABARI.ID I Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI Angkatan darat, Letnan Jenderal TNI AM Putranto sempat menjajal serunya wisata hiu paus di Botubarani. Wisata hiu paus di pantai Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, termasuk salah satu destinasi wisata yang menyedot banyak pengunjung.

“Waktu itu saya diundang Pak Gubernur, tapi tidak bisa datang. Sekarang saya kunjungan balasan. Pantai Botubarani ini ternyata sangat luar biasa.

Di sini ada ikan hiu paus, 12 ekor. Kebetulan hari ini ada 3 ekor,” cerita AM Putranto yang didampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Minggu (02/02/2020).

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Indonesia Offroad Federation (IOF) tersebut diundang Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sehubungan dengan agenda akbar touring Jelajah Wisata Sulawesi yang akan diselenggarakan pada 22 Februari mendatang.

Jenderal bintang tiga itu juga akan mencoba adventure offroad dengan melewati arus sungai Bulango di Kecamatan Tapa, Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

“Kebetulan kami sebagai Ketua Dewan Pembina IOF, itu bisa memanfaatkan mereka (anggota IOF) untuk mengeksplor juga destinasi ke daerah-daerah yang menjadi unggulan. Satu saja bisa seperti ini, apalagi yang lain,” kata AM Putranto.

“Saya yakin Provinsi Gorontalo akan lebih maju, akan lebih bagus dengan penanganan yang lebih baik,” sambungnya.

Dia berharap, destinasi wisata tersebut dapat dikelola dengan baik.(rls/fp/habari.id)