Menjaga Indonesia

Budiyanto Sidiki Nahkoda Baru IKAPTK Gorontalo Periode 2020-2025

HABARI.ID I Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Gorontalo periode 2020-2025 kini punya nahkoda baru, Budiyanto Sidiki.

Terpilih secara aklamasi, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bapppeda) Provinsi Gorontalo ini didaulat memimpin IKAPTK 5 tahun kedepan.

“Ada 5 kandidat yang diusulkan oleh masing-masing daerah, dari provinsi dan kabupaten/kota. Untuk Kabupaten Pohuwato dan Bone Bolango tidak mengusulkan kandidatnya,” jelas Sekretaris IKAPTK Provinsi Gorontalo Wahyudin Katili di sela-sela konferensi IKAPTK Provinsi Gorontalo yang digelar di Hotel Horison Ultima Nayumi, Kota Gorontalo, Sabtu (1/2/2020).

Adapun 5 kandidat itu masing-masing Budiyanto Sidiki dari Provinsi Gorontalo, Sumanti Maku dari Kabupaten Gorontalo, Iskandar Moerad dari Kota Gorontalo, Marzuki Tome dari Kabupaten Gorontalo Utara dan Hisam Tambiyo dari Boalemo.

“Dari 5 kandidat itu kemudian 3 mengundurkan diri, tersisa pak Budiyanto Sidiki dan Sumanti Maku. Karena alasan satu dan lain hal, pak Sumanti Maku juga mengundurkan diri. Dengan begitu, secara aklamasi seluruh peserta konferensi memilih pak Budiyanto Sidiki,” jelas Wahyudin.

Sebelumnya, Budiyanto Sidiki merupakan Angkatan IV Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) dan lulus tahun 1995.(fp/habari.id)