Ketika Pedagang Buat Kadis Perdagin Menangis Terharu

oleh
pedagang
Kedekatan Kadis Perdagin Kota Gorontalo, Junaedi K. Demak, dengan pedagang yang tengah berbenah untuk direlokasi ke Pasar Sentral.
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Insyallah Pak Kadis selalu menjaga amanah pedagang, dan tidak akan mengecewakan kami Aminnn!!! Bravo Pak Jun. Tulis sejumlah pedagang dalam video berdurasi 0.22 detik, menayangkan aktivitas pedagang sukarela dan mandiri berbenah untuk direlokasi dari pusat perdagangan Kampung Cina, ke Pasar Sentral Minggu (02/01/2022).

Tak ada aksi arogan aparat dalam relokasi pedagang, di kawasan perdagangan kampung cina Minggu sore tadi. Yang ada hanyalah gotong royong satu dengan lainnya, ringan sama dijinjing berat sama dipikul.

banner 468x60

Jangankan aparat kepolisian, dari Kesatuan Polisi Pamong Praja saja tidak digunakan Dinas Perdagin Kota Gorontalo, untuk merelokasi ratusan pedagang tersebut.

Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah, itulah yang terjalin antara Kadis Perdagin Kota Gorontalo dengan pedagang di kawasan Kampung Cina.

Cukup menggunakan hati dan berbaur langsung dengan pedagang, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama setempat. “Torang pe Kadis. Semoga Bapak Jun akan selalu bersama-sama dengan kami para pedagang. hiduppp Kadisss,” ungkap pedagang dalam obrolan Grub WhatsApp Asosiasi Pedagang Kampung Cina.

Menariknya lagi, dalam kegiatan relokasi tersebut seluruh pedagang berupaya mengadakan secara mandiri transportasi umum untuk mengangkut barang mereka ke Pasar Sentral.

Kendati, Pemerintah Kota Gorontalo sendiri baru akan menyediakan transportasi angkutan barang itu, Senin (02/01/2022). Bahkan aktivitas relokasi pedagang tersebut, masih berlangsung sampai dengan Pukul 20.55 WITA malam.

Sekretaris Paguyuban Pedagang Kampung Cina, Nanang Kasim jelaskan, relokasi yang secara sukarela dilakukan seluruh pedagang, adalah bentuk dan wujud dukungan pedagang terhadap program Pemerintah Kota Gorontalo, demi kesejahteraan pedagang.

banner 468x60

“Ini adalah bentuk dukungan kami pedagang terhadap program kegiatan Pemerintah Kota Gorontalo, untuk menata lebih baik lagi tempat kami untuk mencari nafkah ..,”

“Tak perlu menggunakan Satpol PP untuk merelokasi kami ke Pasar Sentral. Tetapi kami minta, Pemerintah Kota Gorontalo harus komitmen dengan kepercayaan yang sudah kami berikan ..,”

“Kami juga berterima kasih kepada Pak Kadis Perdagin Kota Gorontalo, Pak Juanedi K. Demak, yang sampai dengan saat ini setiap bersama kami pedagang. Orang seperti ini yang kami butuhkan,” ungkapnya.

Junaedi K. Demak, Kadis Perdagin Kota Gorontalo sendiri katakan, Ia sangat terharu bahkan sempat meneteskan air mata ketika melihat unggahan video berdurasi singkat di Grub WhatsApp Asosiasi Pedagang Kampung Cina.

Kadis Perdagin Kota Gorontalo, Junaedi K. Demak, Kepala DPM-PTSP Kota Gorontalo, Ridwan Akase, saat bersama Tokoh Masyarakat di kawasan perdagangan Kampung Cina.

“Tidak ada kata lain yang bisa saya sampaikan kepada seluruh pedagang, kecuali Terima Kasih Banyak atas solidaritas dan kepercayaan kepada saya. Mereka (Pedagang.red), adalah keluarga saya. Mereka sangat menyayangi saya,” ucap Kadis Perdagin yang akrab disapa Kak Jun itu.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha sendiri mengapresiasi dan menaruh rasa bangga atas kinerja Kadis Perdagin Kota Gorontalo, yang mampu berkolaborasi dengan pedagang untuk direlokasi.

“Bicara soal relokasi pedagang, pasti saja akan ada persoalan di tengah masyarakat. Namun bagi Dinas Perdagin Kota Gorontalo sendiri, hal itu tidak terjadi. Yang ada hanyalah aksi tolong menolong satu dengan lainnya ..,”

“Saya sebagai Wali Kota Gorontalo, tentu mengapresiasi kinerja tersebut. Dan ungkapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pedagang, yang sudah mendukung program pembangunan infrastruktur di kawasan Kampung Cina oleh Pemerintah Kota Gorontalo,” terang Marten.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan