Ketika Konferprov PWI Gorontalo Lebih Hangat Daripada Pemilu 2024

oleh
pwi
Habari.Id

HABARI.ID, GORONTALO I Gong pemilihan Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Gorontalo, dan pemilihan umum tahun 2024 sama-sama sudah ditabuh. Meski tahapan pemilihan umum tahun 2024 sudah berproses lebih awal, namun tidak mengalahkan dinamika pemilihan Ketua baru PWI Gorontalo, yang diketahui segera berlangsung Selasa (24/01/2023).

Bergengsinya pemilihan Ketua PWI Gorontalo daripada pemilihan umum tahun 2024, karena akan menghadirkan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari. 

Ketua Panitia Konferprov PWI Gorontalo, Rully Lamusu jelaskan bahwa pemilihan yang digelar empat tahun sekali itu sudah dua kali digelar di Gorontalo. 

“Ini kali kedua PWI Gorontalo melaksanakan Konferprov PWI Gorontalo. Pelaksanaannya kami agendakan Selasa besok, terpusat di Gedung Rektorat UNG (Universitas Negeri Gorontalo) ..,”

“Yang terpenting dari kegiatan ini, bukan pada seremonialnya saja. Tetapi, Konferprov PWI Gorontalo sama pentingnya dengan pemilihan umum tahun 2024 ..,”

“Sebab, melalui Konferprov PWI Gorontalo, tentu kita tidak hanya sedang merancang masa depan sebuah organisasi dan pelakunya (wartawan.red) ..,”

“Akan tetapi lebih dari itu, dimana melalui Konferprov PWI Gorontalo kita juga seperti merencanakan masa depan daerah, khususnya dalam hal penyebaran informasi melalui berita yang dipantau PWI Gorontalo,” ujarnya.

Senada ditambahkan Sekretaris Panitia Konferprov PWI Gorontalo, Andi Aulia Arifuddin, dimana generasi baru PWI Gorontalo pasca Konferprov akan melahirkan ide dan gagasan serta semangat baru. 

“Tentunya diharapkan generasi baru PWI ini akan melahirkan semangat dan program yang menjadi harapan bagi seluruh pihak yang ada. Terutama untuk kemajuan wartawan di Provinsi Gorontalo,” singkatnya.

Diketahui, kegiatan Konferprov PWI Gorontalo akan berlangsung Pukul 13.00 WITA. Dan Ketua Umum PWI Pusat akan menjadi Speaker dalam kuliah umum yang dimotori langsung Jurusan Komunikasi UNG, yang didukung Rektor UNG Dr. Ir Eduart Wolok, ST. MT.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di