Marten – Zainudin Amali di Boalemo: Bahas Pemerintahan, PSSI atau Politik?

oleh
marten
Habari.Id

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Lagi-lagi Marten Taha dan Zainudin Amali bersua. Kali ini di momen silaturahmi IGORNAS, yang dirangkaikan dengan pertarungan persahabatan antara PS Boalemo melawan Persidago, di Kabupaten Boalemo Senin (23/01/2023).

Menariknya, setiap kali bertemu pasti ada saja topik hangat yang diperbincangkan kedua Tokoh berlatar belakang politisi Pohon Beringin itu. 

Marten Taha sebagai Wali Kota Gorontalo, hadir berdasarkan udangan dari Pemerintah Kabupaten Boalemo, mendampingi Zainudin Amali yang datang melakukan kunjungan kerja dengan kapasitas sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga RI. 

Sedikit kesamaan yang dimiliki Marten Taha dan Zainudin Amali, membuat mereka tidak hanya membahas satu topik dalam setiap pertemuan. 

Jika tentang olahraga, Zainudin Amali tahu mengenai olahraga dan menjabat sebagai Menpora RI, Marten Taha sendiri pun demikian karena pernah menakhodai KONI Provinsi Gorontalo. 

Bicara mengenai pemerintahan, pun kedua memiliki pemahaman yang sama. Karena sampai saat ini aktif sebagai pejabat eksekutif. Marten Taha di skala daerah, Zainudin Amali sendiri di tingkat Nasional. 

Apalagi membahas tentang politik, masing-masing merupakan kader terbaik Partai Golkar dan memiliki posisi strategis di partai politik tersebut. 

Marten Taha jelaskan, pertemuan dirinya tadi dengan Zainudin Amali di lokasi kegiatan memang membahas banyak hal. 

“Iya, tadi saya bersama Rektor UNG, Penjabat Gubernur Gorontalo, ada juga Bupati Goorontalo dan Bupati Boalemo serta Bupati Pohuwato ..,” 

“Serta pejabat daerah lainnya mendapingi Pak Menpora RI  di kegiatan silaturahmi IGORNAS dan turnamen antara PS Boalemo melawan Persidago ..,”

“Kehadiran Beliau (Menpora RI.red), dalam rangka kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo. Dan salah satu yang kami bahas adalah, dukungan Kemenpora RI dalam hal ini Pemerintah Pusat, terhadap olahraga khususnya sepak bola di Gorontalo,” ujarnya.

Tidak hanya itu tambah Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini, Ia katakan bahwa keberadaan Zainudin Amali di Provinsi Gorontalo secara khusus di Kabupaten Boalemo, adalah wujud mendukung kemajuan olahraga di Provinsi Gorontalo.

“Dengan begitu banyak agenda yang mengantri di meja kerja, beliau masih menyempatkan waktu untuk melakukan kunjungan kerja di Gorontalo ..,”

“Artinya, ini wujud keseriusan beliau yang duduk di Pemerintahan Pusat, untuk memperjuangkan dunia olahraga Provinsi Gorontalo ..,” 

“Apalagi di Gorontalo begitu banyak event sepak bola dari skala mini soccer sampai besar, yang tentunya menjadi wadah menjaring atlet profesional,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di