Menjaga Indonesia

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Tulungagung Capai 98 Persen

HABARI.ID, TULUNGAGUNG I Persentase tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Tulungagung capai 98 persen. Data terkini yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tulungagung pada Minggu (12/07/2020), dari 240 pasien, 235 orang sudah dinyatakan sembuh (235/240) dan 3 orang meninggal.

Berdasarkan perhitungan zonasi risiko daerah yang telah dikalkulasi dan direlease di website http://infocovid19.jatimprov.go.id, kabupaten Tulungagung masih berada pada tingkat daerah risiko sedang dengan skor saat ini 2,21 yang disimbolkan warna orange.

Perhitungan tersebut sudah mencakup 3 komponen yakni epidemiologi, surveilans komponen kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan. Komponen tersebut diturunkan ke dalam 15 kriteria sebagai instrument perhitungan.

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro, S.STP, MM, Minggu (12/07/2020) melalui pesan singkat menyampaikan, saat ini masih tersisa 2 orang dalam perawatan di Rusunawa IAIN Tulungagung. Mereka adalah PDP yang berasal dari kecamatan Karangrejo dan kecamatan Sendang.

Dengan ketaatan pelaksanaan protokol kesehatan diharapkan penyebaran/transmisi dapat terkendali dan secara berangsur-angsur wilayah Tulungagung meningkat menjadi daerah risiko rendah (kuning) dan selanjutnya daerah tidak terdampak (hijau).(fal/rls/habari.id)