Kesejahteraan Petani Lokal Terus Diperjuangkan

oleh
kesejahteraan
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan FGD KUR Petani.

HABARI.ID, POHUWATO I Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, untuk memperjuangkan kesejahteraan petani lokal.

Tidak terkecuali melalui kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pohuwato dengan PT. Bank SuluGo, melalui program KUR yang dikhususkan untuk petani lokal.

Program KUR yang bernama Bohusami Bakobong ini, kata Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa Kamis (20/01/2022) bahwa lebih memprioritaskan pada pengembangan lahan pertanian.

“Dasar pelaksanaan program kegiatan ini, salah satunya karena masih banyak lahan pertanian belum dimanfaatkan,” ujarnya pada kegiatan FGD rencana penyaluran program KUR Bohusami Bakobong, yang berlangsung di UD. Arnet Desa Padengo, Kecamatan Duhiadaa.

Kendala lain adalah, minimnya modal usaha petani lokal untuk mengembangkan lahan pertanian di daerah.

“Sekarang, Pemerintah Kabupetan Pohuwato sudah memperjuangkan anggaran khusus petani daerah, dalam mengembangkan lahan ..,”

“Selain itu, program ini sebagai wujud peningkatan kesejahteraan petani oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato, agar bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.(d0d/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *