Menjaga Indonesia

Kerukunan Umat Beragama Jadi Topik Pembahasan Idris dan Syafrudin

HABARI.ID I Kerukunan umat beragama menjadi topik utama yang dibicarakan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, dengan Syafrudin Baderung, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Senin (13/07/2020), di momen pertemuan perdana.

Karena menurut Idris, pembinaan terhadap kerukunan umat beragama di daerah menjadi penentu sukses tidaknya pembangunan di Provinsi Gorontalo.

Dalam implementasinya tentu Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo tidak akan berjalan sendiri, melakukan pembinaa kerukunan umat beragama di daerah. Tetapi bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Selamat Pak Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, atas dilantiknya sebagai pejabat di wilayah Provinsi Gorontalo …”

Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo saat diterima Wakil Gubernur Gorontalo di ruang kerjanya.

“Sebagai mitra kerja, Pemerintah Provinsi Gorontalo siap bersinergi dengan Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, dalam malaksanakan pembinaan kerukunan umat beragama di daerah,” ucap Idris.

Penyambutan Idris tersebut pun direspon baik dan positif oleh Syafrudin, dan dirinya katakan Kemenag sendiri demikian seperti Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Sebagai lembaga negara yang mengurus keagamaan, Kanwil Kemenag harus sejalan dengan program pemerintah daerah …”

“Kanwil Kemenag akan memperkuat sinergi dan kerjasama untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Syafrudin.(bink/habari.id).