Kembangkan Potensi Peternakan Melalui Kerjasama Lintas Daerah

oleh
potensi
Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, saat memimpin pertemuan membahas tentang kerjasama pada bidang peternakan.
banner 468x60

HABARI.ID I Potensi peternakan di Kabupaten Gorontalo Utara, menjadi salah satu sektor pendongkrak perputaran ekonomi masyarakat di daerah tersebut.

Inilah salah satu alasan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin Kamis (27/05/2021), lebih memperkuat dan mengembangkan potensi peternakan daerah melalui kerjasama lintas daerah. Yakni antara Kabupaten Gorontalo Utara dengan Kabupaten Pohuwato.

banner 468x60

“Kerjasama lintas daerah pada bidang peternakan ini, kami terus perkuat. Saat ini pada bidang bisnis dalam hal in bersama pelaku usaha sapi potong baik di Kabupaten Gorotalo Utara dan Pohuwato ..,”

“Apalagi di wilayah Provinsi Gorontalo, hanya dua daerah ini yang memiliki potensi besar dalam hal penjualan daging sapi potong ke daerah-daerah,” jelasnya.

Sasaran kerjasama yang dibangun Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara tersebut, bukan hanya dalam rangka memperkuat sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato saja.

Melainkan bertujuan untuk pengembangan perekonomian di masing-masing daerah baik Kabupaten Gorontalo Utara dan Pohuwato. Sehingga, sangat dibutuhkan dukungan dari berbagai kalangan, termasuk pelaku usahanya.

“Jika kerjasama ini lebih mantap dan diperkuat lagi, maka berbagai bidang bisa merasakan dampak positifnya, seperti bidang peternakan itu sendiri, bidang ekonomi, kebutuhan masyarakat terhadap daging, pasar, dan lain sebagainya,” terangnya.(bnk/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan