Kembangkan Ekraf, Nelson Gandeng ICCN

oleh
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, bersama Ketua Umum ICCN, Tubagus Fiki Satari, saat menandatangani Kesepakatan Bersama, Rabu (04/12/2019) di jakarta. (Foto – Humas Pemkab Gorontalo)

HABARI.ID I Pasca dideklarasikannya Limboto sebagai kota kreatif akhir pekan lalu, pemerintah kabupaten Gorontalo langsung membangun kemitraan dengan Indonesia Creative City Network (ICCN). ICCN, merupakan salah satu organisasi yang berkomitmen memajukan kota-kota kreatif di Indonesia.

ICCN, akan melakukan riset dan pengembangan untuk menumbuhkan pembangunan ekonomi kreatif (ekraf), yang menjadikan ide sebagai “mesin penggerak kreativitas”.

Kemitraan antara pemerintah kabupaten Gorontalo dengan ICCN ini, telah diikat dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama yang diteken Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan pimpinan ICCN, Tubagus Fiki Satari, di Jakarta, Rabu (04/12/2019). Dengan adanya kerjasama ini, maka Kota Limboto menjadi kota ke-212 yang bermitra dengan ICCN.

“Bersama ICCN, kita akan membangun ekosistem ekonomi kreatif sebagai pilar utama,” kata Nelson Pomalingo.

Nelson mengatakan, kerjasama ini menjadi bagian dari komitmen pemerintah kabupaten Gorontalo dalam membangun ruang-ruang produktif baru melalui konsep pengembangan ekonomi kreatif yang menjadikan gagasan dan inovasi sebagai penggerak.

“ICCN, termasuk organisasi yang punya komitmen besar dalam mewujudkan 10 prinsip kota kreatif. Ada 6 sektor yang akan menjadi unggulan dalam kerjasama ini, masing-masing; bidang fashion, musik, kuliner, pendidikan, budaya dan kriya,” ungkap Nelson Pomalingo.

Masuknya Kabupaten Gorontalo sebagai bagian dari ICCN akan memberikan kesempatan lahirnya ide-ide baru dan inovatif yang akan ditopang melalui kelengkapan infrastruktur, serta adanya dukungan infrastruktur digital yang berkualitas dan modern.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.