Forikan Ajak Anak-Anak Gemar Makan Ikan

oleh
Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Gorontalo, Fory A. Naway saat memberikan sosialisasi mengenai pentingnya konsumsi ikan bagi anak – anak di Kelurahan Tilihuwa, Limboto, Kamis (05/12/2019). (Foto – Humas Pemkab Gorontalo)

HABARI.ID I Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Gorontalo, terus menggelar sosialisasi gemar makan ikan. Bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo, kegiatan kali ini menyasar anak – anak, orang tua, serta tenaga pendidik di Kelurahan Tilihuwa, Kecamatan Limboto, Kamis (05/12/2019).

Ketua Forikan Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway menyampaikan, kegiatan ini telah dilaksanakan sejak tahun 2017 lalu dan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Fory juga menjelaskan, banyak manfaat yang bisa didapatkan jika banyak mengonsumsi ikan. Pasalnya, ikan mengandung banyak protein, vitamin, dan omega 3 yang baik untuk tubuh dan otak manusia.

“Jika ingin menjadi pintar dan cerdas maka harus makan ikan,” ujar Fory saat memberikan sosialisasi gemar makan ikan kepada anak – anak didik di Kelurahan Tilihuwa, Kecamatan Limboto.

Kepada para tenaga pendidik dan orang tua, Fory mengharapkan agar mereka dapat menyosialisasikan gemar konsumsi ikan dan segala manfaatnya kepada anak – anak. Dengan begitu, generasi mendatang akan menjadi pemimpin – pemimpin cerdas, mandiri, dan tangguh dalam menghadapi tantangan.

“Ikan bukan barang mahal dan bukan barang mewah, bahkan sangat mudah mendapatkannya. Ikan ini dapat diolah dengan berbagai variasi agar lebih menarik dan tidak membosankan bagi anak – anak untuk dikonsumsi,” pungkas Fory.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.