Menjaga Indonesia

Warga Asal Kelurahan Ipilo Jadi Pasien Covid-19 Pertama di RS Hasri Ainun Habibie

HABARI.ID I Warga asal Kelurahan Ipilo menjadi pasien Covid-19 pertama yang dirawata di RS Hasri Ainun Habibie. Begitu kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo dr. Triyanto Bialangi, kepada awak media Selasa (16/06/2020) saat konferensi perss perkembangan kasus Covid-19 di Gorontalo.

Warga asal Kelurahan Ipilo ini, adalah pasien 214 pria inisial NYRN usia 24 tahun merupakan hasil tracking kontak dari pasien 186 inisial TTA.

“Pasien 214 warga asal Kelurahan Ipilo inisial NYRN usia 24 tahun, juga menjadi pasien pertama yang dirawat di RS Hasri Ainun Habibie,” ujar Triyanto.

Mengenai dengan pengoperasian RS Hasri Ainun Habibie Triyanto ungkap, bahwa sudah diresmikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dan telah memiliki fasilitas penunjang serta infrastruktur seperti ruang isolasi.

“Semoga dengan beroperasinya RS Hasri Ainun Habibie, bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, termasuk pasien Covid-19,” ungkap Triyanto.

Kemudian terkait dengan perkembangan kasus baru Covid-19 di daerah, sampai dengan sekarang ini sudah bertambah 6 orang.

Triyanto jelaskan, enam kasus baru Covid-19 tersebut diantaranya satu orang asal Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo, sisanya empat orang berasal dari Kabupaten Pohuwato.

“Kami menerima hasil pemeriksaan dari BPOM Gorontalo sebanyak 235 spesimen. Dari jumlah tersebut sebanyak 227 spesimen negatif, ada 3 di antaranya sembuh. Kemudian 8 positif. Dua diantaranya pasien lama dan 6 pasien baru,” jelas Triyanto.

Diketahui sampai dengan saat ini, total yang terkonfirmasi di Gorontalo berjumlah 214 orang. Meninggal 8 orang, sembuh 90 orang, dalam perawatan 110 dan sementara rujukan 6 orang,”tandasnya.(sodik/habari.id).