Menjaga Indonesia

Gubernur Siapkan 20 Unit Mobil Truk Untuk Angkut Sampah

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyiapkan 20 unit mobil truk, untuk mengangkut sampah pasca bencana banjir di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Sebanyak 20 unit mobil truk ini, selain mengkut sampah yang terbawa arus air sungai pada banjir lalu, juga diperuntukan mengangkut barang yang tidak terpakai milik warga korban bencana, yang berpotensi menjadi sampah.

“20 unit mobil truk yang kami siapkan, untuk mengangkut barang yang tidak lagi terpakai akibat banjir. Barang-barang yang berpotensi menjadi sampah tersebut, akan dibuang agar tidak mengotori lingkungan warga,” ujar Rusli.

Perhatian yang diberikan Gubernur Gorontalo tersebut, adalah wujud keseriusan Gubernur Gorontalo dalam melayani masyarakat. Dimana dua daerah yang terdampak bencana, diperlakukan sama oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kita akan mengirim makanan siap saji dan air mineral, selimut dan kasur yang akan dibagikan kepada masyarakat. Juga kita akan bikin posko pengaduan termasuk posko kesehatan,” ungkap Rusli.

Tidak hanya itu saja perhatian yang diberikan Gubernur Dua Periode ini, tetapi termasuk pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat.

“Penyemprotan disinfektan yang dilakukan di lokasi terdampak banjir, untuk mengurangi dampak penularan virus corona. Apalagi wilayah yang terkena banjir merupakan zona merah Covid-19 …”

“Kita berdoa semoga tidak turun hujan. Supaya tidak terjadi banjir susulan lagi. Masyarakat juga tolong tetap pakai masker di situasi seperti ini. Kita sama-sama mencegah supaya penularan virus tidak terjadi,” pungkas Rusli.(sodik/habari.id/rls).