Menjaga Indonesia

RS Hasri Ainun Habibie Siap Layani Pasien Covid-19

HABARI.ID I Pengresmian RS Hasri Ainun Habibie oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Selasa (16/06/2020), tanda RS Hasri Ainun Habibie siap melayani pasien Covid-19.

Fasilitas dan infrastruktur yang ada di RS Hasri Ainun Habibie ini, salah satunya adalah ruang isolasi juga diresmikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Peresmian RS Hasri Ainun ini kata Rusli, tidak ada kaitannya dengan politik. Tetapi murni untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Hari ini kita bisa menyaksikan, pembangunan yang sederhana tetapi sudah bisa melaksanakan aktivitas, melayani masyarakat kita yang terdampak dengan Covid 19,” kata Rusli.

Disela sambutannya, Rusli juga meminta kepada Direktur Rumah Sakit segera membuat aturan berupa SOP (Standar Operasional Prosedur), terutama untuk pengunjung.

“Pengunjung yang membawa makanan untuk pasien wajib diperiksa petugas keamanan, maupun petugas medis. Kemudian, tidak bisa membawa perlengkapan tidur, karena semuanya sudah disediakan oleh rumah sakit semuanya …”

“Jam besuk juga akan diatur. Tidak boleh diluar jam besuk, ada pengunjung yang berkeliaran, agar tujuan rumah sakit untuk menyembuhkan pasien, bisa berjalan dengan cepat dan baik,” tandasnya.(sodik/habari.id).