Kampung Tangguh Siendeng Dekatkan Informasi Kepada Warga

oleh
Petugas Kelurahan Siendeng, saat menyebarkan pamflet berisikan informasi penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada pengendera Bentor.
banner 468x60

HABARI.ID I Kampung tangguh Covid-19 di Kelurahan Siendeng, tidak hanya dimanfaatkan mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Akan tetapi lebih dari itu, yakni digunakan untuk penyebaran informasi penting kepada masyarakat, tentang penanganan Covid-19.

Seperti dilakukan aparat Kelurahan Siendeng Senin (17/05/2021), menyebarkan pamflet berisikan informasi baik penanganan Covid-19 serta bagaiman cara penecegahannya.

Lurah Siendeng Djumadi Saridjan katakan, penguatan informasi kepada masyarakat sangat penting.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, keberadaan Posko Kampung Tangguh Covid-19, harus mampu menekan penyebaran informasi yang tidak jelas.

“Sekarang ini, begitu banyak informasi yang tidak jelas baik beredar di lingkungan masyarakat, serta sosial media. Sehingga, penting bagi kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan penguatan informasi,” ujarnya.

Misal, informasi tentang pentingnya vaksinasi bagi masyarakat dalam rangka pemtusan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Pemerintah Pusat dan daerah tengah menggalakan vaksinasi bagi masyarakat, nah di tengah pelaksanaan program kegiatan tersebut mulai beredar informasi tidak jelas ..,”

“Inilah yang kami cegah, jangan sampai masyarakat terprovokasi dan sampai “mengonsumsi” informasi tidak jelas itu ..,”

“Program yang dilahirkan pemerintah, tentu tidak mungkin membahayakan masyarakat,” tukasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan