Kajari Pohuwato Baru Disambut Upacara Mopotilolo

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, dan Sekda Iskandar Datau, menyambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pohuwato yang baru, Dr. Arjuna Meghanada Wiritanaya,S.H.,M.H, melalui upacara adat Mopotilolo, di halaman Kejaksaan Negeri Pohuwato, Kamis, (06/06/2024).

Hadir pula Kajari Pohuwato yang lama, Endi Sulistiyo,S.H.,M.H, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, Kepala Kesbangpol, Yunus Mohamad, Kabag Kesra, Fatma Katili, dan Kabag Prokopim, Usman Bay.

banner 468x60

Upacara adat Mopotilolo, yang merupakan tradisi penyambutan tamu kehormatan di Gorontalo, dilaksanakan dengan khidmat yang di mulai dari pintu masuk sampai ke dalam kantor Kejari. Mopotilolo adalah penyambutan bagi pejabat Negara yang baru pertama kali datang ke Gorontalo termasuk di Kabupaten Pohuwato.

Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas kedatangan Kajari yang baru.

“Kami menyambut dengan penuh sukacita kehadiran Kajari yang baru di Pohuwato. Melalui upacara adat ini, kami berharap pak Kajari dapat merasa diterima sebagai bagian dari keluarga besar Pohuwato,” ujar Saipul.

“Semoga kedepannya Pemkab dan Kajari bisa bersinergi untuk persoalan-persoalan yang ada di Bumi Panua ini,” tandasnya. (Mg/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60