Kabupaten Gorontalo Jadi Pilot Project Perubahan Iklim

oleh
Pada rapat yang digelar Grand Mercure Kemayoran Hotel, Jakarta, Kamis (30/01/2020), Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo terlibat dalam pembahasan berbagai kesiapan untuk menghadapi perubahan iklim.[foto_istimewa]

HABARI.ID I Kabupaten Gorontalo kembali dipercaya oleh pemerintah pusat menjadi pilot project dalam mengawal perubahan iklim lewat berbagai kebijakan pemerintahan.

Bertempat di Jakarta, Grand Mercure Kemayoran Hotel (30/01/2020) Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo membahas berbagai kesiapan untuk menghadapi perubahan iklim.

Rapat tersebut membahas pendanaan anggaran Perubahan Iklim tingkat sub Nasional.

“Kami sebelumnya telah mengintegrasi kondisi perubaham iklim ke dalam RPJMD kami, dan sudah kami anggarkan,” jelas Bupati Neslon.

Meski telah melakukan langkah awal, Nelson memandang masih diperlukan berbagai langkah dan stimulus lain untuk anggaran perubahan iklim tersebut.

Sebab menurutnya perubahan iklim akan sangat berdampak bukan hanya pada satu sektor melainkan sektor lainya.

“Sebisanya ada perhatian khusus terutama alokasi anggaran yang bersifat khusus kepada daerah-daerah berupa dana insentif daerah,” kata Nelson Pomalingo.

Climate Change sendiri, menurut Nelson Pomalingo, merupakan masalah internasional dan sudah menjadi perhatian dunia sejak lama.

“Dengan adanya 12 Daerah yg tergabung dalam pilot project ini, kita berharap akan lahir berbagai gagasan dan solusi untuk menghadapi tantangan-tantangan perubahan iklim,” ungkap Nelson.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Pusat Pembiayaan Perubahan Iklim Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu.Rapat ini yang diundang hanya 12 kepala daerah sebagai pilot project pelaksanaan pendanaan anggaran perubahan iklim.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.