Kabupaten Gorontalo Dipercaya Kelola Alat Deteksi Bencana

oleh
kabupaten
Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku, saat diwawancarai awak media.

HABARI.ID I Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendapatkan kepercayaan memiliki alat pendeteksi gempa atau radar, dari BMKG pusat.

Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku katakan Selasa (09/03/2021), ini kabar gembira bagi masyarakat di Kabgor termasuk provinsi.

Sebab alat pendeteksi bencana ini, hanya satu-satunya di wilayah Provinsi Gorontalo bukan lain berlokasi di Kabupaten Gorontalo.

“Kepercayaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabgor, bagian dari kerjasama yang kami bangun dengan BMKG Provinsi Gorontalo dan BMKG Pusat,” ujar Sumanti.

Fungsi alat ini bisa mendeteksi bencana seperti gempa dan stunami, di wilayah Kabgor bahkan sekitarnya. Sehingga menurutnya, alat tersebut bisa membantu masyarakat mengantisipasi bencana.

“Ketika terjadi bencana gempa atau tsunami di wilayah Gorontalo, maka kami dari instansi terkait segera mungkin memberikan peringatan ..,”

“Kaitan dengan pengelolaan alat pendeteksi bencana ini, kami akan lebih memperkuat SDM (Sumber Daya Manusia) di BPBD, dan pastinya tetap berkolaborasi dengan BMKG,” pungkasnya.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *