Menjaga Indonesia

JWS Melintas Nyaman, Bukti Poso Sudah Aman

HABARI.ID I selain mengeksplore keindahan, serta keunikan alam di wilayah Sulawesi.  Touring Jelajah Wisata Sulawesi  (JWS) 2020 juga turut membuktikan wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah,  sudah aman.

Pembuktialn tersebut dilakukan rombongan tourimong JWS 2020 yang melakukan aktivitasnyahampir 24 jam lamanya di Poso. Diawali bermalam di resort danau Poso, di Tentena. Di lokasi itu, peserta disuguhkan dengan keindahan alam, sekaligus suasana nyaman.

Selanjutnya pada pagi hari, rombongan touring JWS 2020 berkunjung ke lokasi air terjun Saluopa. Usai menikmati air terjun Saluopa,  rombongan yang didampingi Wakil Bupati Poso, Samsuri, bertolak ke Kota Poso. Perjalanan rombongan berjalan lancar tanpa ada halangan.

Tiba di Kota Poso, Rusli Habibie yang memimpin rombongan touring JWS 2020, melakukan pertemuan dengan warga Poso asal Gorontalo. Pertemuan berlangsung di gedung Wanita, itu dirangkai Musda Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG). Di Poso tercatat ada sekitar 600ribu warga Poso  asal Gorontalo.

“Jelajah Wisata Sulawesi ini kita laksanakan untuk mempromosikanwisata di Sulawesi. Termasuk di Poso. Kehadiran rombongan ini membuktikan bahwa Poso sudah aman, ” ujar Rusli Habibie yang didaulat memberi sambutan.

Penegasan serupa juga ikut disampaikan Rusli Habibie saat bertatap muka dengan Pemkab Parigi Moutong (Parimo). Rusli Habibie bersama rombongan tiba di Parigi pada pukul 18.30 WITA.

pertemuan dengan warga Poso asal Gorontalo. Pertemuan berlangsung di gedung Wanita, itu dirangkai Musda Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG). Di Poso tercatat ada sekitar 600ribu warga Poso  asal Gorontalo. foto hasan gopos

“Kami bermalam di Poso, melihat objek wisata air terjun Saluopa,  kemudian bertemu dengan warga Poso asal Gorontalo, terus melakukan penanaman pohon, dan kemudian makan siang. Alhamdulillah Poso sudah aman, ” kata Rusli Habibie.

Oleh karena itu, Rusli mengajak kepada warga asal Gorontalo,  baik di Poso maupun di Parigi untuk selalu menjaga kekompakan, serta keamanan daerah. Sejalan dengan itu,  warga KKIG agar dapat berkontribusi untuk daerah Poso, maupun Parimo.

“Jangan memalukan budaya gorontalo. Jangan mabuk mabukan, narkoba, jangan ikut gerakan radikalisme,” pesan Rusli.(rls/fp/habari.id)