Jelang Hari H Pemilu, KPU Pohuwato Gelar Rakorev DPTb

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar rapat evaluasi daftar pemilih tambahan atau (DPTb), dan pemilih lokasi khusus pemilu 2024, berlangsung di aula gedung B KPU Pohuwato, Selasa (06/02/2024).

Rapat tersebut dipimpin langsung anggota KPU Pohuwato, Usman Dunda divisi perencanaan data dan informasi, serta didampingi anggota KPU Pohuwato, Iwan Dolongseda, divisi hukum dan pengawasan.

banner 468x60

Pun dalam kegiatan itu turut dihadiri kadis Dukcapil Pohuwato, Achmad Djuuna, Sekretaris Kesbangpol, Yuslan Samadi, dan perwakilan Kejaksaan Negeri Pohuwato, Polres Pohuwato, Lapas kelas II B Pohuwato, dan melibatkan ketua PPK hingga sekretariat bidang data PPK se-Kabupaten Pohuwato.

Usman Dunda menjelaskan bahwa, data update terbaru per Selasa 6 Februari 2024, DPTb jumlah pemilih keluar mencapai 1317 dan jumlah pemilih pindah masuk mencapai 1776. Kemudian, Usman Dunda mengatakan, untuk pengurusan DPTb yang terdiri dari empat kategori akan berakhir pada besok hari yakni Rabu 7 Februari 2024.

“Hari ini pelayanan DPTb empat kategori masih berjalan normal sampai pukul 17.00 WITA. Namun pada besok hari, pelayanan DPTb empat kategori akan berakhir, dan pelayanannya akan berakhir pada pukul 23.59 WITA,” terang Usman Dunda saat diwawancarai.

Usman berharap, untuk masyarakat yang belum melakukan pindah memilih diharapkan untuk segera melakukan pengurusan DPTb dengan menghubungi pihak PPS, PPK, atau mendatangi kantor KPU Pohuwato.

“Untuk empat kategori tersebut diantaranya, bertugas di tempat lain, menjalani rawat inap, tertimpa bencana, dan menjadi tahanan rutan. Nah yang bertugas, silahkan menggunakan surat tugas selain menggunakan dokumen kependudukan seperti KTP maupun KK,” tandasnya. (Mg/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di