IPM Daerah Baik, Pemkab Gorontalo Tingkatkan Pelayanan

oleh
ipm
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, di dampingi Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, saat menyerahkan kenderaan operasional pelayanan ke RSUD. Boliyohuto, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Sabtu (08/01/2022). Foto istimewa.

HABARI.ID, KABGOR I IPM atau Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Gorontalo, menunjukkan hasil yang baik. Inilah salah satu alasan, kenapa Pemerintah Kabupaten Gorontalo lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ada tiga pelayanan yang menjadi sasaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo terkait dengan peningkatan IPM tersebut. Diantaranya pendidikan, kesehatan dan terakhir adalah bidang ekonomi.

Dan peningkatan pelayanan di tiga bidang ini telah dipenuhi Pemerintah Kabupaten Gorontalo, satu diantaanya menyalurkan tiga mobil operasional kesehatan dan satu unit kendaraan Bus Sabtu (08/01/2022).

Kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kepada Habari.Id bahwa, pelayanan sangat memberikan pengaruh terhadap peningkatan IPM darah.

“Dengan adanya kenderaan dan fasilitas yang di sediakan oleh pemerintah, bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo ..,”

“Terlepas dari target dalam rangka meningkatkan IPM daerah, pemberian pelayanan prima kepada masyarakat tentu sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir menjelaskan, kenderaan yang diberikan berasal dari dana DAK dan juga PEN.

“Kedua mobil yaitu mobil ambulans, dan mobil jenazah diberikan ke RSUD Boliyohuto, dan mobil yang satunya bus akan di gunakan sebagai pelayanan kesehatan yang bisa masuk sampai ke pelosok desa ..,”

“Nantinya, bisa membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan apapun. Seperti proses lahiran, atau pelayanan pemeriksaan kesehatan lainnya yang hingga kini masih menjadi kebutuhan masyarakat,” terangnya.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.