Integrasi Antara Prestasi Fakultas dan Misi UNG

oleh
ung
Habari.Id.

HABARI.ID, KAMPUS I Pelaksanaan program dan kegiatan seluruh fakultas di UNG (Universitas Negeri Gorontalo), hasilnya tidak hanya dinikmati setiap Civitas akademika fakultas di UNG saja. Akan tetapi turut dirasakan masyarakat, baik di dalam dan luar Provinsi Gorontalo.

Ini membuktikan, program kegiatan disetiap civitas akademika Fakultas di UNG, saling terintegrasi dengan misi Civitas Akademika UNG, yang muaranya untuk masa depan mahasiswa, masyarakat dan daerah.

Seperti halnya program kegiatan berbuah prestasi, yang dilakukan FPK (Fakultas Perikanan dan Kelautan) UNG, yakni Akreditasi Unggul dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Dimana akreditasi unggul tersebut dapat mendorong misi UNG untuk mengembangkan Kawasan Teluk Tomini, yang dampaknya kedepan bukan hanya dapat dirasakan mahasiswa dan UNG itu sendiri, akan tetapi juga dinikmati masyarakat yang tersebar di Kawasan Teluk Tomini.

Sebagai nakhoda tertinggi, Rektor UNG DR. Ir. Eduart Wolok, ST. MT merasa bangga dengan prestasi yang diraih Fakultas Perikanan dan Keluatan, melalui Program Studi S1 Teknologi Hasil Perikanan.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya, atas Akreditasi Unggul yang diraih Fakultas Perikanan dan Kelautan UNG, melalui Program Studi S1 Teknologi Hasil Perikanan ..,”

“Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan untuk kita semua. Saya berharap, ini bisa memacu kinerja kita dalam memberikan dan melahirkan inovasi terbaik kedepan baik untuk mahasiswa, perguruan tinggi, masyarakat dan daerah,” ujarnya.

Nah, berbicara tentang integrasi program fakultas dengan fokus program pengembangan Kawasan Teluk Tomini, yang tengah dilakukan UNG sejak bebrapa tahun terakhir sampai dengan saat ini, tentu sangat jelas.

Dimana akreditasi yang diraih Fakultas Perikanan dan Kelautan tersebut, menjadi dorongan bagi UNG untuk mempercepat pengembangan Kawasan Teluk Tomini.

Apalagi, akreditasi ini tentang program studi S1 teknologi hasil perikanan, yang notabenenya berkaitan erat dengan kondisi saat ini kawasan Teluk Tomini.

“Akreditasi ini bisa saya sebut sebagai energi baru untuk UNG, dalam rangka mempercepat pelaksanaan program pengembangan Kawasan Teluk Tomini ..,”

“Karena, program studi S1 nya erat kaitan dengan kondisi kawasan Teluk Tomini, yaitu perikanan. Nah, melalui program studi inilah kita bisa memberikan edukasi dan menambah wawasan masyarakat di Kawasn Teluk Tomini,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.