Hebat! Disdukcapil Dekatkan Pelayanan Perekaman KTP-el untuk Orang Sakit

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Sebagai lembaga bergerak di bidang pelayanan, Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Gorontalo, terus memberikan pelayanan prima untuk masyarakat.

Tidak terkecuali pelayanan kepada masyarakat baik yang sehat maupun sedang sakit, di tengah hari libur termasuk libur nasional.

banner 468x60

Seperti salah satu pelayanan yakni perekaman KTP-el untuk masyarakat sedang sakit, tepatnya di Kelurahan Ipilo Kecamatan Kota Timur.

Hal di sampaikan Kepala Disdukcapil Kota Gorontalo, Yusrianto Kadir, saat di hubungi melalui selular Jumat (09/02/2024).

Eks Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Gorontalo itu jelaskan, ada dua pelayanan yang di siapkan Disdukcapil Kota Gorontalo.

Pertama perekaman sekaligus pencetakan KTP (Kartu Tanda Penduduk) elektronik, kedua aktivitasi IKD atau indentitas kependudukan digital.

“Pelayanan yang menggunakan sistem jemput bola ini sudah lama di terapkan Disdukcapil Kota Gorontalo, untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Gorontalo ..,”

banner 468x60

“Bukan hanya pada libur nasional dan Isra Miraj kami membuka pelayanan, tetapi termasuk pada libur umum pun kami membuka pelayanan dengan waktu yang sudah di tentukan,” ujarnya.

“Tidak hanya itu saja, kami juga akan memberikan pelayanan di luar jam kerja pada tanggal 12 hingga 14 Februari ..,”

“Pada tanggal 13, pelayanan kami buka selama 24 jam sejak pukul 07.30 Wita sampai dengan pukul 23.59 Wita,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di