Hari Patriotik: Makam Nani Wartabone Direnovasi, Gubernur Alokasikan Anggaran Rp. 1 Miliar

oleh
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat melakukan ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone, Kamis (23/01/2020)

HABARI.ID IĀ Gubernur Gorontalo Rusli Habibie punya cara lain memaknai Hari Patriotik 23 Januari. Tak hanya gelar ceremony belaka. Moment mengenang peristiwa heroik 23 Januari 1942 ini, juga diisi dengan berbagai kegiatan yang memiliki substansi dan nilai manfaat.

“Anggaran sebesar Rp. 1 Miliar yang dialokasikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk renovasi makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone, memang tak sebanding dengan nilai perjuangan yang dilakukan saat mengusir penjajah dari ranah Hulonthalo pada 23 Januari 1942 …,”

“Yang dilakukan Gubernur semata-mata menjadi cara beliau memaknai moment Hari Patriotik,” kata Juru Bicara Khusus Gubernur Gorontalo, Novalliansyah Abdussamad, Kamis (23/01/2020).

Cara Gubernur memaknai Hari Patriotik ini, kata Noval, adalah dengan mengedepankan nilai tambah dan faedah.

“Anggaran Rp. 1 Miliar yang dialokasikan khusus untuk merenovasi makam Nani Wartabone ini, semata-mata untuk tujuan memperindah dan melestarikan makam Pahlawan Nasional sebagai situs bersejarah yang akan dikenang sepanjang masa sekaligus sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa dan pengorbanan yang telah diberikan,” ungkap Noval.

Hal lainnya yang dilakukan Gubernur agar peringatan Hari Patriotik ini miliki makna dan nilai manfaat untuk banyak orang.

“Cara Gubernur memaknai Hari Patriotik juga dengan memberi manfaat kepada 2500 masyarakat miskin melalui subsidi Sembako,” tandas Noval.

Pada peringatan Hari Patriotik 23 Januari tahun ini, Pemprov Gorontalo menggelar upacara di lapangan Likada, Kabila, Bone Bolango. Usai upacara, Gubernur Rusli melakukan ziarah tabur bunga di makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone di Bube, Suwawa.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.