Hari Patriotik 23 Januari, Ribuan Warga Gorontalo di Manado Turun ke Jalan!

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Ketua DPP KKIG, Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo dan Sekda Kabupaten Gorontalo bersama ribuan masyarakat Gorontalo di Manado saat mengikuti jalan sehat dalam rangka memeringati Hari Patriotik 23 Januari, Sabtu (25/01/2020)

HABARI.ID I Gegap gempita Hari Patriotik 23 Januari 1942, juga terasa hingga di wilayah Sulawesi Utara. Hasrat “melawan lupa!” akan peristiwa heroik 23 Januari, dimanifestasikan ribuan masyarakat Gorontalo di kota Manado, melalui gelar Jalan Sehat, Sabtu (25/01/2020) pagi.

Jalan Sehat yang menempuh jarak 2,7 km dengan melibatkan Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) ini, di lepas Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. Lebih dari 3000 masyarakat Gorontalo di Manado larut dalam euforia Hari Patriotik.

“Hari Patriotik 23 Januari, bisa diperingati dan dirayakan di mana pun warga Gorontalo berada. Perjuangan Pahlawan Nani Wartabone tak boleh dilupakan, harus tetap menjadi semangat masyarakat Gorontalo,” ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, sesaat sebelum melepas peserta Jalan Sehat.

Nelson mengapresiasi tingginya animo dan antusias masyarakat Gorontalo di Manado dalam memeringati hari yang bersejarah ini.

“Bangga saya melihat antusiasme masyarakat Gorontalo di Manado, untuk bisa bersama-sama ikut dan mendukung kegiatan ini,” kata Nelson Pomalingo.

Terkait keikutsertaan ribuan masyarakat Gorontalo pada kegiatan tersebut, turut dikomentari oleh Ketua DPP KKIG, Syafrudin Mosii.

“Dari keseluruhan jumlah penduduk yang tinggal di kota ini, 40 persenya berasal dari Gorontalo. Keberadaan orang Gorontalo telah memberi kontribusi bagi ekonomi di kota ini,” kata Syafrudin Mosii.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.