HARGANAS XXVI 2019; Wali Kota Gorontalo Raih Satya Lencana Pembangunan

oleh
Wali Kota Gorontalo Marten Taha, ketika disematkan Penghargaan Satya Lencana Pembangunan, oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani Nakshatra Kusyala di Hari Keluarga Nasional ke 26.(foto_abink)

HABARI.ID, KOTA – Wali Kota Gorontalo Marten Taha, kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat di bidang Keluarga Berencana.

Penghargaan Satya Lencana Pembangunan ini, diraih Wali Kota Gorontalo pada pelaksanaan puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI Tahun 2019, di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019). Menurut Marten, ini adalah wujud dari partisipasi masyarakat, terutama dalam pembinaan keluarga.

Sebelumnya, Wali Kota Gorontalo Marten Taha sudah pernah meraih penghargaan Manggala Kencana, kemudian penghargaan Wira Karya dan ini yang tertinggi adalah Satya Lencana Pembangunan.

“Tentu saja penghargaan ini diraih tidak lepas dari partisipasi masyarakat Kota Gorontalo. Penghargaan ini saya dedikasikan kepada masyarakat Kota Gorontalo.

Terutama bagi masyarakat dan elemen lainnya yang telah memberi kontribusi di bidang pembinaan keluarga, yang jumlahnya sekitar 500 orang,” ujar Wali Kota.

Ini juga merupakan hasil dari kinerja semua unsur terkait, mulai dari DPPKB-P3A Kota Gorontalo, PKK Kota Gorontalo dan seluruh kader-kadernya.

Dimana mereka bekerja untuk menciptakan keluarga yang sejahtera, sehat, berpendidikan dan lain sebagainya. Tak terkecuali, melakukan pendataan terhadap balita yang kekurangan gizi dan menangani secara cepat serta, masyarakat yang belum tersentuh oleh program-program.

“Kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Gorontalo, khususnya Dinas PPKBP3A Kota Gorontalo yang telah bekerja keras, terima kasih.

Terima kasih juga kepada semua pihak yang sudah menjalankan program dan berbagai kegiatan sehingga sukses penyelenggaraan pembinaan keluarga KB dan BPKB di Kota Gorontalo,” ungkap Wali Kota.

Tahun ini juga, kata Marten, Kota Gorontalo dapat lagi kelurahan nasional. Menurut Marten, ini adalah bukti Pemerintah Kota Gorontalo sudah bekerja.

Dan apa yang menjadi amanat Undang-undang, yakni untuk mengembangkan dan meningkatkan keterlibatan masyarakat, dalam hal pembinaan keluarga, mulai terwujudkan.

“Ini yang harus kita pertahankan dan kita kembangkan terus, sehingga kesadaran masyarakat akan pembinaan keluarga itu, makin lebih baik.

Karena kita harus sadari bahwa, kemajuan negara kesejahteraan negara, itu dimulai dari kemajuan dan kesejahteraan keluarga. Sebab keluarga itu adalah unit terkecil yang ada di tengah-tengah masyarakat, yang harus kita berdayakan,” tutup Wali Kota.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.