Hanya Butuh Waktu 4 Bulan, Jembatan Ini Diperbaiki

oleh
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meresmikan jembatan di Desa Ombulotango, Kecamatan Tolangohula, Jum'at (15/11/2019). (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

HABARI.ID I Sempat tak dapat dilalui kendaraan pengangkut hasil pertanian, jembatan di Desa Ombulotango, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo yang rusak akibat diterjang banjir, akhirnya kembali berfungsi.

Perbaikan jembatan yang menghabiskan dana kurang lebih 700 juta rupiah bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2019 ini, rampung hanya dalam waktu empat bulan. Jembatan tersebut telah diresmikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Jumat (15/11/2019).

“Tahun 2020 nanti, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan membangun empat jembatan lagi di wilayah kecamatan Tolangohula,” tutur Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin di sela – sela peresmian jembatan.

Sementara itu, terkait peresmian jembatan ini, Nelson menjelaskan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah atas akses masyarakat. Pasalnya, jembatan itu sangat memengaruhi mobilisasi peningkatan roda ekonomi di Desa Ombulotango, Kecamatan Tolangohula, dan Desa Sidorajo, Kecamatan Asparaga.

“Jembatan ini sangat vital dan strategis, sehinggaa penanganannya harus dilakukan dengan cepat. Jembatan ini juga sebagai penghubung roda ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Tolangohula hingga Asparaga,” terang Nelson.

Selain itu, Ia juga berpesan agar masyarakat dapat bersabar jika masih ada jembatan di wilayah sekitar yang belum teranggarkan pada tahun ini, karena keterbatasan anggaran pemerintah daerah.

“Pekerjaaan dilakukan secara bertahap dan hari ini pemerintah kabupaten Gorontalo sudah memulainya. Yang pasti, saya akan terus memberikan perhatian penuh bagi masyarakat di Kabupaten Gorontalo, khususnya wilayah Boliyohuto dan sekitarnya,” kata Nelson.(pr/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.