Hamka Hendra Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Tharawat Taqwa

oleh

HABARI.ID | Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, meletakan batu pertama pembangunan Masjid Tharawat Taqwa di Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Minggu (11/9/2022). Peletakan batu pertama dirangkaikan dengan penerimaan kembali jemaah haji Kloter 14 UPG musim haji 1443 Hijriah dan kafilah MTQ Kabupaten Gorontalo.

Pembangunan Masjid Tharawat Taqwa merupakan inisiasi dari jemaah haji Kloter 14 UPG yang merupakan gabungan jemaah asal Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, Kabupaten Boalemo, dan Gorontalo Utara. Tharawat Taqwa diambil dari nama hotel yang ditempati oleh jemaah haji di Kota Mekah.

“Mewakafkan tanah dan kemudian sama-sama membangun masjid ini patut dicontoh oleh jemaah haji lainnya. Ini merupakan satu cara yang sangat bagus untuk menjaga silaturahmi khususnya antara sesama jemaah haji Kloter 14,” kata Hamka.

Masjid Tharawat Taqwa dibangun di atas lahan seluas 1.694 meter persegi. Lahan tersebut diwakafkan oleh keluarga Usman Molou, yang merupakan salah satu jemaah haji Kloter 14. Total bangunan masjid seluas 256 meter bujursangkar dengan rencana anggaran biaya pembangunan sebesar Rp645 juta.

“Kepada bapak Usman Molou yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid ini, kami doakan akan menjadi amal jariah,” ujar Penjagub Hamka.

Turut hadir pada kegiatan itu Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung, jemaah haji Kloter 14 UPG Provinsi Gorontalo, serta kafilah MTQ Kabupaten Gorontalo. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.