Hadirkan 3 Narasumber, UMGO Adakan Dialog Pakar Strategi Pengembangan Kapasitas Diri

oleh
Pengembangan Kapasitas

KAMPUS UNGGUL DAN BERKEMAJUAN I Istilah “capacity building”, atau pengembangan kapasitas, bukan hal yang asing atau baru di telinga kita. Apalagi buat Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) yang terus berbenah dalam melakukan perubahan untuk menciptakan kampus yang unggul dan Berkemajuan.

Seiring laju perkembangan zaman, kondisi dinamis organisasi, perkembangan masyarakat dan tuntutan kehidupan, pengembangan kapasitas sebenarnya sudah menjadi kebutuhan pokok (primer) bagi sebagian besar orang, baik disadari atau tidak, dalam berbagai aspek kehidupan.

Salah satu upaya UMGO dalam meningkatkan kapasitas dirinya adalah dengan melaksanakan berbagai macam hal mulai dari Kuliah umum, Kuliah pakar, hingga dialog Pakar yang menghadrikan tokoh-tokoh inspirasi dan berpengaruh, baik bagi mahasiswa dan civitas akademika UMGO.

Tepat pada Jum’at (16/9/2022), di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, UMGO melaksanakan Dialog Pakar dengan tema “Strategi Pengembangan Kapasitas Diri Mewujudkan Citra Merancang Masa Depan”. Dialog Pakar tersebut menampilkan pakar-pakar yang memiliki pikiran istimewanya dan telah diwujudkan.

“Mulai dari Prof. Dr. Arismunandar mantan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) 2 Periode, penggagas gedung Phinisi UNM sekaligus mantan Ketua ISMAPI dan Komisioner Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah, yang merupakan ketua tingkat saya saat kuliah S1 di UNM …,”

“Selanjutnya Prof. Dr. Imran Arifin, merupakan Guru Besar Universitas Muhammadiyah Malang, mantan Rektor PTS, Ketua APMAPI dan Memiliki lembaga pendidikan dari TK – SMP Islam Unggulan di Malang, kemudian hadir juga Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd., Dekan Fakultas Pendidikan UNP,”sebut Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong saat memberikan sambutan.

Dalam Dialog Pakar yang berhasil menarik perhatian ratusan mahasiswa UMGO yang turut berpartisipasi ini, Rektor mengungkapkan alasannya menghadirkan para pakar yang sangat luar biasa ialah guna memberikan pencerahan dan pengetahuan baru dalam meningkatkan Capacity building di UMGO.

“Sengaja kita hadirkan orang-orang hebat ini agar menjadi motivasi kepada adik-adik. Semoga dengan kehadiran para pakar ini bisa dijadikan sebagai role model tinggal adik-adik memilih kalau yang hari ini hadir ada 6 orang termasuk Rektor, kira-kira style yang mana yang anda ingin ikuti,”harapnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd., Wakil Rektor I Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, para Dekan UMGO dan mahasiswa UMGO.(rls/fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.