Menjaga Indonesia

GTPP Covid-19 Dapat Bantuan APD

HABARI.ID I Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Gorontalo, mendapat bantuan pihak swasta, PT. Tri Ariesta Dinamika dan Yayasan Hadji Kalla.

Bantuan yang diserahkan berupa Alat Pelindung Diri (APD), googles 40 pcs, serta face shield 12 pcs. Bantuan untuk tim medis tersebut diserahkan ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kamis (23/4/2020).

Bantuan APD ini akan sangat bermanfaat untuk tenaga medis, karena ini sangat diperlukan. Kami atas nama pemerintah provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Misranda Nalole.

Lebih lanjut Misranda mengatakan, bantuan APD 7 koli beserta googles dan face shield ini akan segera didistribusikan ke rumah sakit dan dinas kesehatan se-Provinsi Gorontalo. Dengan begitu bisa segera digunakan dalam penanganan pasien covid-19

“Selama ini memang penerimaan bantuan APD itu satu pintu. Untuk perlengkapan APD dan logistik itu melalui dikes provinsi Gorontalo. Sementara untuk bantuan bahan makanan, dan uang diterima BPBD Provinsi Gorontalo,” katanya.(fp/habari.id)