Gorontalo Peringkat Dua Nasional Sensus Penduduk 2020

oleh
Nasional, Sensus Penduduk.
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, saat menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, yang diserahkan oleh Herum Fajarwati, Kepala BPS Provinsi Gorontalo.
HABARI.ID I Provinsi Gorontalo peringkat dua tingkat Nasional dalam pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020. Dari target 12 persen atas total penduduk yang ditetapkan BPS (Badan Pusat Statistik), Gorontalo sendiri mencapai sebesar 211,15 persen.

Posisi Provinsi Gorontalo secaara nasional dalam sensus penduduk, pada peringkat dua setelah Provinsi Sulawesi Utara dan ini pada sensus penduduk secara daring.

“Kalau secara persentase sebesar 211,15 persen, tertinggi kedua nasional di antara 34 Provinsi setelah Sulawesi Utara,” kata Herum Fajarwati, Kepala BPS Provinsi Gorontalo Jumat (24/07/2020).

Disela penyerahan penghargaan dari BPS RI kepada Wakil Gubernur Idris Rahim, Kepala BPS Provinsi Gorontalo jelaskan bahwa dengan capaian 211,15 persen tersebut, berarti sudah sekitar 27 persen dari total penduduk Provinsi Gorontalo sudah mengikuti SP 2020.

Atas capaian itu, BPS RI memberikan penghargaan kepada Pemprov Gorontalo atas dukungannya dalam menyukseskan penyelenggaraan SP 2020 secara daring.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur, Bupati dan Wali kota, serta seluruh masyarakat yang telah berperan aktif dalam SP 2020 secara daring,” tutur Herum.

Selain Pemprov Gorontalo, seluruh Kabupaten/Kota di Gorontalo juga menerima penghargaan, dari Kepala BPS RI karena capaian sensus penduduk 2020 daring di atas 100 persen.

Kabupaten Gorontalo menempati posisi pertama capaian tertinggi di Provinsi Gorontalo sebesar 334,37 persen, disusul Pohuwato sebesar 208,51 persen dan Gorontalo Utara 192,31 persen di tempat kedua dan ketiga.

Posisi keempat Kabupaten Bone Bolango dengan capaian 158,72 persen, kemudian Kabupaten Boalemo 140,84, dan terakhir Kota Gorontalo dengan capaian 132,43 persen.

“Koordinasi harus terus kita tingkatkan untuk suksesnya kelanjutan pelaksanaan Sensus Penduduk. Kalau ada yang diperlukan dan membutuhkan dukungan Pemprov, jangan segan untuk mengkomunikasikannya lewat SMS atau WA ke saya,” tandas Idris Rahim.(bink/habari.id/rls).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *