Golkar Kota Gorontalo Tak Main-Main Siap Menangkan Pemilu 2024

oleh
pemilu
Habari.Id

 HABARI.ID, POLITIK I Partai Golkar Kota Gorontalo sampai dengan saat ini, tercatat sebagai partai politik pemenang di perhelatan politik baik Pileg dan Pilkada. Sukses memimpin eksekutif dan legislatif Kota Gorontalo selama Dua Periode, memenangkan Rusli Habibie dua periode menjabat Gubernur Gorontalo, mengantarkan Idah Syahidah ke DPR RI dan Meyke Camaru juga Fikram Salilama di DPRD Provinsi Gorontalo.

Untuk mengulang kemenangan itu di Pemilu tahun 2024, Partai Golkar Kota Gorontalo sudah siap baik dari segi SDM (Sumber Daya Manusia) dan strategi “perang”.

Bahkan dipastikan Partai Golkar Kota Gorontalo tidak akan menjadi penonton baik di perhelatan Pileg, Pilkada Kota dan Provinsi. 

Begitu kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Gorontalo, Meyke Camaru, SH. MH, yang juga Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, saat dihubungi terpisah melalui selular Kamis (19/01/2023). 

Ia jelaskan, eksistensi Partai Golkar Kota Gorontalo sampai dengan saat ini, terus mengikuti perkembangan zaman khususnya dalam berkontribusi untuk daerah dan masyarakat.

Kontribusi untuk daerah dan masyarakat itu, tidak hanya mengalir dari kader yang duduk di eksekutif dan legislatif.

Akan tetapi, kader Partai Golkar Kota Gorontalo yang di luar dua lembaga tersebut pun sukses memperjuangkan kebutuhan masyarakat. 

“Dari tahun ke tahun Partai Golkar terus berkarya untuk daerah dan masyarakat. Bukan hanya kader yang duduk di eksekutif dan legislatif saja sukses memperjuangkan nasib daerah dan masyarakat ..,”

“Tetapi, kader Golkar Kota Gorontalo yang di luar lembaga tersebut pun mampu berkarya untuk daerah dan masyarakat. Dan inilah kekuatan Partai Golkar, mampu berkarya kapan saja dan dimana saja,” terangnya.

Berbagai kesuksesan Partai Golkar Kota Gorontalo itu, tentu tidak serta merta. Namun beranjak dari soliditas tinggi yang mengkar sampai ke tingkat bawah, serta konsolidasi tanpa batas. 

Misal, yang awali dengan pelaksanaan Muslur (Musyawarah Kelurahan) Partai Golkar berlangsung di 50 kelurahan se Kota Gorontalo, yang melahirkan berbagai rekomendasi.

Dan dilanjutkan dengan Rakerda (Rapat Kerja Daerah) yang segera dilaksanakan DPD Partai Golkar Kota Gorontalo, yang akan diikuti seluruh kader dan unsur pimpinan Partai Golkar Kota Gorontalo.

Untuk melahirkan sebuah rumusan-rumusan penting Partai Golkar Kota Gorontalo, baik tentang program kerja kedepan maupun pemenangan Pemilu.

“Kami telah mengawali musyawarah ini di tingkat kelurahan, yakni Muslur di 50 kelurahan. Dimana melalui agenda itu melahirkan berbagai rekomendasi. Nah, Rakerda DPD Partai Golkar Kota Gorontalo, selain tindak lanjut dari Muslur juga merupakan salah satu agenda wajib bagi Partai Golkar dan seluruh kader ..,”

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial belaka, tetapi sangat penting bagi seluruh kader. Karena membahas bebagai rumusan, strategi program kegiatan dan program kerja Partai Golkar Kota Gorontalo kedepan ..,”

“Apalagi sekarang mendekati tahun politik, dan tentu Partai Golkar Kota Gorontalo tidak ingin hanya menjadi penonton, tapi harus jadi aktor utama pada kontestasi politik tersebut,” ujar Aleg Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Gorontalo itu.

Kegiatan yang bertemakan sukses konsolidasi menuju Pileg, Pilkada dan Pilpres tahun 2024 itu kata Meyke Camaru, juga akan membahas tentang regulasi-regulasi tahapan Pemilu tahun 2024. Karena dalam rangkaian kegiatan Rakerda DPD Partai Golkar Kota Gorontalo, akan menghadirkan penyelenggara Pemilu sebagai narasumber. 

 “Meski Partai Golkar Kota Gorontalo sudah siap menyambut Pemilu tahun 2024, kami tetap butuh sebuah pencerahan tentang penyelenggaraan Pemilu dari penyelenggara ..,”

“Sehingga, seluruh kader Partai Golkar Kota Gorontalo tidak hanya matang secara strategi politik, tetapi matang dan siap melaksanakan tahapan pemilu ..,”

“Kesuksesan Pemilu tahun 2024, akan kami jadikan juga sebagai kesuksesan Partai Golkar. Dimana sukses Pileg, Pilkada, Pemilihan Presiden dan menang,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di