Menjaga Indonesia

FPTI Bonebol Gelar Kompetisi Panjat Dinding

HABARI.ID | Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bone Bolango gelar kompetisi panjat dinding Se-Provinsi Gorontalo.

Kompetisi ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh FPTI Bone Bolango, setelah pada tahun 2019 lalu menggelar kompetisi panjat dinding untuk pertama kali.

Rencananya, kompetisi ini akan digelar pada tanggal 12 sampai 14 Agustus 2021 bertempat di De Center Point Bone Bolango.

Pada dasarnya, didalam olahraga panjat dinding itu sendiri memiliki tiga nomor, yaitu lead, speed dan bouldering. Namun untuk saat ini, FPTI Bonebol lebih memfokuskan terlebih dahulu ke lead.

Ketua Panitia Pelaksana Ramadhan Harun mengatakan kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memopulerkan olahraga panjat dinding di Provinsi Gorontalo.

FPTI
Ketua Panitia pelaksana kompetisi panjat dinding Se-Provinsi Gorontalo, Ramadhan Harun, Senin (02/08/21). (foto: Hidayat).

 

“Semoga dengan adanya kompetisi ini, akan mengangkat animo dari masyarakat untuk mulai mengenal dan mencintai olahraga ini,” ucapnya.

Pada pelaksanaannya, kompetisi ini terdapat 2 kategori. Yakni, Kategori Kelompok Umur (KU) dan Kategori Umum.

“Masing-masing kategori tersebut terbagi menjadi 2 yaitu putra dan putri. Dan untuk yang kelompok umur batasnya tidak lebih dari 19 Tahun,” tutur Ramadhan.

Kedepan Ramadhan berharap, pada situasi PPKM seperti ini pihaknya meminta kepada pemerintah daerah agar dapat mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Karena dengan adanya kegiatan ini, baik masyarakat dari kalangan anak-anak maupun pemuda yang mempunyai bakat dalam cabang olahraga ini dapat tersalurkan,” pintanya.(dyt/Habari.id).