Fasilitas IT Dorong Kinerja dan Inovasi Penyuluh Pertanian

oleh
Indra Yasin
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menyerahkan bantuan fasilitas teknologi kepada BPP.
banner 468x60

HABARI.ID I Dorong peningkatan kinerja Badan Penyuluh Pertanian (BPP), Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melengkapi BPP dengan fasilitas teknologi. Fasilitas teknologi berupa komputer dan alat penghubung internet itu diserahkan langsung kepada para penyuluh oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Jumat (12/11/2021).

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menjelaskan, bantuan fasilitas teknologi informasi itu akan membantu penyuluh dalam menjalankan tugas.

banner 468x60

“Nantinya kepala-kepala BPP bisa mengikuti perkembangan informasi terkait pertanian, mulai dari pusat atau dari daerah. Nah, alat komunikasi itu sangat penting terlebih di era virtual akibat pandemi sekarang ini,” jelasnya.

Indra juga mengatakan, kepala BPP wajib melek dengan teknologi. Dengan begitu bantuan pemerintah tersebut akan lebih optimal dalam penggunaannya.

“Jangan sampai tidak tahu IT, wajib belajar, nanti Dinas TPHP akan membimbing agar mahir IT, paling tidak penggunaannya untuk informasi dan komunikasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas TPHP, Kisman Kuka mengatakan, fasilitas IT itu untuk 10 BPP. Setiap BPP mendapatkan bantuan fasilitas IT senilai Rp. 50 juta.

“Total itu kita serahkan Rp. 500 juta, itu sudah melewati lelang, kita tinggal menerima barangnya,” jelas Kisman.

banner 468x60

Kisman berharap dengan adanya fasilitas teknologi ini akan merangsang inovasi dari BPP untuk mengembangkan gagasan di sektor pertanian.

“Informasi itu jendela dunia, nah dengan ini mereka bisa belajar lebih banyak. Tentu saja sudah tidak akan alasan kekurangan informasi. Saya harap ini bisa memicu inovasi penyuluh,” tukasnya.

(Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan