Menjaga Indonesia

Pameran HUT Gorut, Barometer Kemajuan Pembangunan

Habari.id, GORUT – Pameran pembangunan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo Utara ke 12 resmi di mulai. Bupati Gorontalo Utara DR. Hi.Indra Yasin,SH,MH membuka secara resmi kegiatan Pameran Pembangunan HUT Gorut, sabtu (20/04/2019).

Didampingi Sekda Gorut Ridwan Yasin, Unsur Muspida, Asisten dan jajaran OPD dan Camat se Gorut ini, pameran ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan Panggung kesenian yang disposori Dinas Pariwisata Gorut.

Dalam sambutannya Bupati Indra Yasin menyampaikan, Kegiatan Pameran Pembangunan ini adalah salah satu kewajiban Pemkab Gorut, khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyamapaikan kepada masyarakat tentang apa yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu 12 tahun sejak berdirinya Kabupaten Gorut.

Bupati Gorut, Indra Yasin, SH, MH ketika membuka Pameran Pembangunan HUT Gorut

“Apa yang menjadi program dan keberhasilan OPD harus ditampilkan di Stand Pameran ini. Sehingga akan dipahami, kesempatan berdialog serta memberikan masukan soal pameran ini. Dan Harus dijawab oleh Masing-masing stand OPD,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu juga Indra Yasin menghimbau, pameran tersebut sangatlah penting untuk semua pihak khususnya kepada pihak investor untuk bisa mengambil peran pada pameran ini.

“Begitu juga pedagang kecil, khususnya dari segi keuntungan dan dapat meningkatkan pendapatan serta kesejateran masyarakat Gorut dengan dilaksanakannya pameran ini,” kata bupati dua periode itu.

Begitu pula dengan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga, Indra Yasin meminta, kedepan sudah bisa membangun sanggar seni sehingga menciptakan generasi potensial yang berprestasi untuk bisa mewakili indonesia, khususnya Kabupaten Gorontalo utara.

“Tentunya melalui kegiatan pameran ini, diharapkan ada penemuan baru, nilai tambah, dan memberikan kebanggaan tersendiri di bidang masing – masing untuk memajukan pembangunan daerah dan mensejahterakan masyarakat Gorontalo utara,” pungkasnya.***