Espin Tulie Pastikan Stok Gula Pasir Selama Bulan Ramadhan, Aman

oleh

HABARI.ID | Jajaran Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo menyebutkan, pasokan gula pasir di Gorontalo aman selama bulan suci ramadhan. Bahkan dari peninjauan di gudang Pabrik Gula (PG) Tolangohula tersedia mencapai 20 ribu ton, Rabu (06/04/2022).

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Espin Tulie mengatakan dari data yang ia terima, stok gula pasir ini bisa mencukupi sampai hari hari raya idul fitri hingga akhir tahun ini.

“Memang di beberapa daerah terpencil harga gula pasir sedikit berbeda dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah senilai Rp14.500. Namun di pasaran ada yang menjual lebih dari itu, bahkan mmencapai Rp20 ribu” jelas Espin.

Meski demikian, Aleg dari Partai PDIP itu berharap harga gula pasir bisa tetap stabil. Walaupun mengalami fluktuasi tapi tetap bisa terjaga dengan program Satgas ketahan pagan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Karena sampai hari ini Pemerintah Provinsi Goronntalo terus melakukan penetrasi pasar, yakni pasar murah yang betujuan untuk mengurangi fluktuasi harga yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Espin.

Sementara itu, Manajer Legal dan Humas Pabrik Gula Tolangohula, Amir Tahir menegaskan bahwa ketersediaan gula pasir yang ia miliki masih cukup aman. Apalagi kebutuhan masyarakat di Provinsi Gorontalo hanya 15 sampai 18 ribu ton pertahun.

“Pada saat ini juga kami sedang dalam proses penggilingan gula pasir. Nah, proses giling ini perhari bisa mencapai 400 sampai 500 ton yang diproduksi. Bahkan produksi kami tahun ini bisa memperoleh 64 ribu ton gula,” tandasnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.