Hebat, Bumdes ISP Pohuwato Torehkan Prestasi di Kancah Internasional

oleh

HABARI.ID | Dibawah kepemimpinan Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Kabupaten Pohuwato kembali mengukir prestasi yang sangat membanggakan. Jum’at (08/04/2022).

Kabupaten yang berada diujung barat Provinsi Gorontalo itu terpilih mewakili Indonesia di Forum Internasional di PBB pada program Badan Usaha Milik Desa Internet Service Provider (Bumdes ISP) pada layanan internet program Bakti Kominfo.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Layanan Telekomunikasi Informasi Badan Usaha (LTIBU) II Bakti Kominfo, Guntoro Prayudi bersama tim saat bertemu Bupati Saipul yang di dampingi Plt. Kadis Kominfo, Arman Mohamad, Kepala BKPP, Supratman Nento dan Sekretaris Kominfo, di ruang kerjanya.

Menurut Guntoro Prayudhi, Kabupaten Pohuwato terpilih dalam acara UMKM seluruh dunia di PBB, yang dimana Kementerian Kominfo akan menyampaikan pemaparannya selama tujuh menit di PBB tentang Bumdes dan ISP.

“Kabupaten Pohuwato menjadi salah satu daerah yang akan diperkenalkan oleh Menteri Kominfo pada forum PBB. Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pohuwato, karena dari lima daerah yang dipilih dari seluruh Indonesia, hanya Kabupaten Pohuwato menjadi salah satu wakil ke Forum Internasional,” ujar Guntoro.

“Selain itu, maksud lain kedatangan kita ke Pohuwato untuk mengecek program Bumdes ISP apa sudah berjalan untuk itu kita cek, apa yang perlu kita kembangkan lagi. Dan tentunya kita meminta dukungan dari Bupati Pohuwato,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Saipul menyambut baik dan berterima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah memilih Pohuwato dari lima daerah di Indonesia yang akan diperkenalkan pada forum internasional PBB.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang baik.  semoga kedepan Pohuwato menjadi daerah yang akses internetnya mudah di jangkau. Kita berdoa semoga berkah bagi daerah ini atas terpilihnya menjadi salah satu daerah yang diperkenalkan pada forum PBB tersebut,” pungkasnya. (mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.