Eduart-Roem Angkat Derajat Pendidikan Sampai Internasional

oleh
roem
Habari.Id.

HABARI.ID, KAMPUS I Pendidikan menjadi fokus pembahasan antara Rektor UNG (Universitas Negeri Gorontalo), Eduart Wolok, dengan Duta Besar Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina, Roem Kono, Kamis (16/06/2022).

Roem jelaskan bahwa, program kerjasama internasional bidang pendidikan yakni pertukaran mahasiswa, dosen, magang dan program-program unggulan lain.

“Kerjasama ini merupakan bagian dari perjanjian bilateral Indonesia dan Bosnia melalui Menteri Luar Negeri Bosnia yang kemarin berkunjung di Indonesia,” ungkapnya.

Rektor UNG menyambut baik kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina di UNG. Ia mengatakan kunjungan Duta Besar tersebut adalah dalam rangka untuk mengakselerasi program internasional UNG.

“Beberapa hal yang kita sudah sepakati adalah yang pertama yaitu tentang magang. Magang mahasiswa UNG dalam rangka program MBKM di KBRI Bosnia. Kita mengusahakan untuk itu bisa terealisasi pada tahun ini,” ungkapnya.

Rektor mengungkapkan program lain yang disepakati adalah kerjasama pertukaran mahasiswa dan dosen antara UNG dengan universitas yang ada di Bosnia seperti Sarajevo University dan Tuzla University dengan program unggulan yaitu prodi kesehatan.

“Program studi ilmu kedokteran, ilmu keperawatan dan juga hukum internasional akan melakukan pertukaran mahasiswa untuk belajar di Bosnia. Serta juga nanti dari Bosnia akan ke UNG khususnya di bidang ilmu pendidikan sosial,” terangnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.