Dukung MBKM, Pani Gold Project Beri Bantuan Mahasiswa KKN Lingkar Tambang

oleh
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KAMPUS I Peran serta Perguruan Tinggi memang sangat strategis dan penting, dalam memajukan daerah. Inilah salah satu alasan Pani Gold Project Pohuwato, mendukung program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) terintegritas KKN Lingkar Tambang UNG.

Tepat Jumat (10/05/2024) lalu, dukungan Pani Gold Project atas program MBKM UNG ini diwujudkan dengan pemberian bantuan kepada mahasiswa MBKM Lingkar Tambang.

Direktur Utama PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) dan PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) Boyke Abidin katakan, mahasiswa harus memanfaatkan kesempatan dalam program MBKM.

“Program MBKM ini harus benar-benar dimanfaatkan mahasiswa, untuk mengumpulkan modal pengetahuan dan keterampilan di bangku kuliah ..,”

“Pikirkan kedepan apa yang bisa diberikan untuk masyarakat, sehingga melalui MBKM ini maka diharapkan citra pertambangan di masyarakat dinilai positif ..,”

“Seperti memberikan dampak ekonomi yg berkelanjutan untuk kehidupan masyarakat,” pesannya.

Lebih lanjut, Boyke mengungkapkan sebagai bukti tindak lanjut dari MoU pihak PANI Group akan melaksanakan capacity building kepada mahasiswa MBKM Lingkar Tambang selama tiga hari.

Mewakili Dosen Pembimbing Lapangan KKN Lingkar Tambang UNG Dr. Yowan Tamu, S.Ag.,MA. mengatakan mahasiswa peserta program MBKM Lingkar Tambang agar dapat berkontribusi positif.

“baik dalam hal pengembangan ekonomi, sosial, maupun lingkungan. Misalnya, melalui penelitian, PPM, atau pengembangan program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” jelasnya.

Mahasiswa peserta program MBKM juga harus dapat memahami dengan lebih baik tantangan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat sekitar tambang, sehingga solusi-solusi yang diusulkan dapat lebih relevan dan efektif.

“Melalui program MBKM ini, mahasiswa diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelestarian lingkungan ..,”

“Serta memberikan kontribusi dalam upaya mitigasi dampak lingkungan dari kegiatan pertambangan,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di