Dukcapil Masifkan Sosialisasi Aplikasi IKD: Pelayanan Dalam Genggaman

oleh
ikd
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Kabar gembira bagi masyarakat Kota Gorontalo, dari Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Gorontalo.

Dimana kedepannya pelayanan di Dinas Dukcapil Kota Gorontalo, tinggal segenggam tangan. Hal ini seperti disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kota Gorontalo, Yusrianto Kadir Kamis (16/02/2023) di ruang kerjanya.

banner 468x60

“Pelayanan IKD atau Identitas Kependudukan Digital ini, menurut kami sebuah kabar gembira untuk masyarakat di Kota Gorontalo ..,”

“Sebab ini tidak akan merepotkan masyarakat di Kota Gorontalo. Sebab program pelayanan IKD ini hadir dalam bentuk aplikasi ..,” 

“Dimana semua dokumen kependudukan baik KTP, KK dan sejenisnya bisa diakses melalui satu aplikasi di handphone android,” ujarnya.

Ia jelaskan, berbagai dokumen kependudukan baik KTP dan KK yang tadinya bersifat fisik kartu, kedepan sudah dalam bentuk digital dalam satu aplikasi yang resmi. 

“Sebelum menerapkan program pelayanan digital identitas kependudukan digital ini, kami terlebih dahulu melakukan sosialisasi ..,”

banner 468x60

“Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kegunaan aplikasi dan program layanan tersebut ..,”

“Pada Kamis (16/02/2023) ada tiga titik lokasi yang kami gelar sosialisasi diantaranya, MAN 1 Kota Gorontalo ..,”

“Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo serta Bapas Klas IIB Gorontalo,” ungkapnya. 

“Dengan adanya aplikasi IKD ini pelayanan kepada masyarakat akan lebih efektif dan efisien,” timpalnya menutup.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di