Wali Kota Resmi Lantik 8 Pejabat, Berikut Nama-Namanya

oleh
pejabat
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Kamis (16/02/2023) Wali Kota Gorontalo Marten Taha, resmi melantik dan mengukuhkan delapan PPTP (Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama), Pemerintah Kota Gorontalo di Gedung Bandayo Lo Yiladia Rudis Wali Kota.

Ia jelaskan di hadapan delapan pejabat baru saja dilantik tersebut, bahwa salah satu bentuk perwujudan Good Governance ialah ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan dalam berbagai bentuk pengambilan keputusan maupun kebijakan pemerintahan. 

“Aturan hukum wajib menjadi acuan untuk merumuskan strategi-strategi dalam menjalankan roda pemerintahan ..,” 

“Salah satunya melalui penataan aparatur sipil negara yang tentunya tidak bisa dilepaskan dari ruhnya saat ini, yaitu undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara ..,”

“Dalam pasal 117 ayat (1) dan ayat (2) undang–undang nomor 5 tahun 2014 mengamanatkan, bahwa jabatan pimpinan tinggi hanya dapat diduduki paling lama 5 (lima) tahun ..,” 

“Yang kemudian dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi dan berdasarkan kebutuhan organisasi setelah mendapat persetujuan pejabat pembina kepegawaian (ppk) dan berkoordinasi dengan komisi aparatur sipil negara,” terangnya. 

Ia tegaskan pelantikan dan pengukuhan ini hendaknya dapat dimaknai dari sudut pandang organisasi, untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas- tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. 

Terutama untuk kesempurnaan pelaksanaan pelayanan publik yang diterima masyarakat. Sehinganya setiap pejabat yang dilantik harus memiliki wawasan luas ..,” 

“Yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta memiliki pemikiran untuk pencapaian visi dan misi kepala daerah,” jelasnya. 

Ia tambahkan lagi, pejabat yang dilantik hendaknya segera menyesuaikan dengan irama mekanisme kerja yang ada selama ini. 

Lakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru dan membaca tupoksi yang ada, serta segera menyusun program kerja, menciptakan inovasi. 

Dan menerapkan fungsi manejemen dengan mengutamakan efektifitas, dan efisiensi serta tingkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua instansi dan stakeholder. 

“Perlu saya sampaikan kepada seluruh pejabat yang dilantik dan dikukuhkan pada hari ini untuk senantiasa mencermati dinamika dan pengembangan asn ..,” 

“Sebagai bagian dari actual force dan prime mover pembangunan. Kembangkan asn menjadi kaum profesional yang cerdas, dalam mewujudkan smart asn melalui adaptasi terhadap teknologi agar kinerja pelayanan lebih cepat, akurat, dan efisien,” tegasnya.

“Saya ingin mengingatkan kembali kepada pejabat yang baru saja dilantik, bahwa jabatan merupakan sebuah kehormatan, karena tidak semua orang bisa mendapatkannya ..,” 

“Akan tetapi kehormatan yang hakiki tidak lahir dari tampilan atau kedudukan, melainkan dari sifat, perilaku, dan kinerja dalam pekerjaan,” timpalnya menutup.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di