Dukcapil Kota dan PA Gorontalo Perkuat Sinergitas

oleh
dukcapil
Kepala Dinas Dukcapil Kota Gorontalo, Yusrianto Kadir, dan tujuh pejabat dari lembaga lain saat menandatangani MoU bersama Ketua Pengadilan Agama Kelas 1A Gorontalo.(f/yat).

HABARI.ID I Rabu (29/09/2021) Kepala Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Gorontalo, Yusrianto Kadir, melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Undersatanding) di Pengadilan Agama Kelas 1A Gorontalo.

Ia katakan, MoU tersebut bagian dari sinergitas antara Dukcapil Kota Gorontalo dengan Pengadilan Agama Gorontalo.

“Penandatanganan MoU ini, bagian dari sinergitas kami. Apalagi PA Gorontalo telah melahirkan program inovasi baru, dan telahb dikerjasamakan dengan Dukcapil Kota Gorontalo ..,”

“Program inovasi itu adalah sebuah aplikasi milik PA Gorontalo, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ..,”

“Baik dalam mencari tahu soal perkara yang ditangani PA Gorontalo, atau melakukan pendaftaran juga konsultasi publik dan lain sebagainya ..,”

“Kami dari Dukcapil Kota Gorontalo, sangat mendukung program inovasi ini. Sebab, ada keterkaitan program di salah satu kegiatan kami, yakni penerbitan Akta Cerai yang tentunya berkaitan dengan status,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Gorontalo Kelas 1A, Drs. Abdul Samad, M.H, katakan bahwa ada empat aplikasi yang dilaunching PA Gorontalo.

Diantaranya, bernama Ti sango (sistem antrian sidang online), Si ptsp v2 (sistem informasi ptsp), Si peta (sistem informasi dan transaransi website) dan Sidandut (sistem integrasi data kependudukan terupdate).

“Aplikasi ini dilaunching langsung Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Drs H. Izzuddin Hm, S.H M.H ..,”

“Semoga dengan adanya aplikasi dan menjalin MoU dengan instansi lain dapat menghantarkan PA Gorontalo ke zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” ucap ketua PA Gorontalo.(bnk/yat/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *